Sukses


    PSM Percaya Diri Tatap Persaingan di Putaran Kedua TSC 2016

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar hanya bertengger di peringkat ke-12 pada akhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Meski begitu, manajemen Juku Eja tetap percaya diri menatap persaingan di putaran kedua.

    CEO PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan manajemen membebankan target ke pelatih Robert Alberts, yakni membawa Juku Eja minimal menembus lima besar pada akhir putaran kedua nanti.

    "Saya pikir ini target realistis buat Robert. Apalagi, manajemen sudah mendatangkan pemain baru sesuai permintaannya," kata Munafri kepada Bola.com, Senin (29/8/2016).

    Jelang putaran kedua, Robert dan manajemen PSM melakukan perubahan besar-besaran di sektor pemain dan jajaran kepelatihan.

    Di sektor pemain, tujuh muka baru yang berpeluang besar jadi starter PSM di putaran kedua yakni Luis Ricardo (Brasil), Wiliam Pluim, Ronald Hikspoor (Belanda), Kwon Jun (Korsel), Ahmad Hisyam Tolle, Titus Bonai, dan Deny Marcel.

    Materi pemain PSM terbilang mentereng karena Robert masih mempertahankan Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Syamsul Charuddin, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Rahmat Syamsuddin, Ardan Aras, Rizky Pellu, dan Hendra Wijaya.

    Di jajaran pelatih, Robert memasukkan nama Imran Amirullah dan Herman Kadiaman. Kedua nama ini pernah jadi pembantu pelatih asal Belanda ini saat pertama kali menangani PSM pada ISL 2010-2011.

    Robert Alberts mengaku tidak terbebani dengan target yang diberikan manajemen. "Sejauh ini persiapan tim menghadapi putaran kedua berjalan sesuai rencana. Dilihat saja nanti karena bukan cuma PSM yang berbenah, klub lain juga," jelas Robert.

     

    Video Populer

    Foto Populer