Sukses


    Lepas 3 Pemain Asing, Persipura Gaet Gelandang Serang asal Brasil

    Bola.com, Jayapura - Setelah melepas tiga pemain asing, yakni James Koko Lomell, Thiago Fernandes, dan Boakay Eddie Foday, Persipura Jayapura secara resmi mendatangkan Ricardo Silva de Almeida atau yang biasa disapa Ricardinho.

    Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, kesepakatan dengan Ricardinho terjadi pada Senin (29/8/2016) atau tidak lama setelah kabar pencoretan Thiago Fernandes dan Boakay Eddie Foday keluar.

    "Kami sudah melakukan negosiasi dengannya beberapa hari terakhir dan hari ini akhirnya deal. Ricardinho direkomendasikan pelatih Angel Alfredo Vera. Dia akan bergabung dengan tim pada Kamis (1/9/2016) karena saat ini dia masih harus mengurus beberapa dokumen," ungkap Benhur.

    Benhur menambahkan pencoretan tiga pemain asing dan menggantikannya dengan dua pemain asing serta satu pemain lokal sejauh ini dilakukan dalam kerangka memperbaiki penampilan tim seperti tuntutan fans tim Mutiara Hitam.

    Sebelum mendatangkan Ricardinho, Persipura sudah mengontrak Greg Nwokolo dan Edward Wilson Junior. Ketiga pemain itu mulai turun di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang dimulai pekan ini.

    "Puji Tuhan, pelan tapi pasti tim sudah menunjukkan karakter permainan yang kami harapkan dan ini juga yang diharapkan masyarakat Papua," imbuh ketua umum yang juga wali kota Jayapura itu.

    Dari data yang diperoleh Bola.com, Ricardinho biasa beroperasi di posisi gelandang serang. Pemain ini berpaspor Brasil, kelahiran Sao Paulo, 2 Juni 1989.

    Pengalaman bermainnya selama ini lebih banyak ditempa di kompetisi domestik Brasil bersama klub-klub non kasta tertinggi. Klub terakhirnya yang dibelanya adalah Real Esteli, klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Nikaragua. Ia didatangkan Persipura agaknya untuk menambal posisi pengatur permainan yang ditinggalkan pemain asal Argentina, Robertino Pugliara yang pindah ke Persib Bandung.

    Sepeninggal Robertino, Tim Mutiara Hitam kesulitan mencari pengganti sepadan. Mereka sempat mencobai kemampuan Sengba Kennedy (Liberia) dan  Thiago Fernandes (Brasil). Sayangnya keduanya dipandang tidak maksimal memainkan peranan itu.

    "Kami berharap Ricardinho bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu lini tengah," kata Benhur.

    Di sisi lain, Ricardinho bisa jadi bukan rekrutan terakhir Persipura untuk melakoni putaran kedua TSC 2016 karena juara tiga kali ISL itu menginsyaratkan mendatangkan pemain baru lagi selama sesuai dengan kebutuhan tim.

     

    Video Populer

    Foto Populer