Sukses


    PT GTS Rilis Hasil Pengurusan KITAS Pemain Asing Bulan Depan

    Bola.com, Jakarta - Direktur PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera merilis data-data mengenai pengurusan Kartu Izin Tinggal Tetap/Sementara untuk pemain dan pelatih asing yang beberapa waktu lalu terganjal masalah dokumentasi izin tinggal dan kerja tersebut. Joko Driyono menjanjikan akan merilis data yang dihimpun PT GTS pada 6 Oktober 2016.

    Permasalahan izin tinggal dan kerja sejumlah pemain dan pelatih asing yang berkiprah di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo itu akan segera selesai. Sesuai anjuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui surat kepada PT GTS tertanggal 6 September 2016, PT GTS sudah melakukan penertiban terkait dokumen izin tinggal dan kerja pemain dan pelatih asing. Dokumen itu siap untuk dirilis tepat satu bulan dari terbitnya surat dari Kemenpora RI.

    "Kami sudah berkirim surat dengan klub-klub dan proses pengurusan KITAS sudah berjalan. Ada yang statusnya sudah mendapatkan rekomendasi dari BOPI dan ada juga yang KITAS pemain asingnya baru keluar. Saya pastikan batas waktunya adalah 6 Oktober dan nanti bisa kita rilis karena ini terkait laporan kepada Menpora," ujar Joko Driyono usai membuka kegiatan evaluasi perangkat pertandingan dan sosialisasi aturan baru untuk TSC 2016 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

    "Prinsipnya semua klub sudah melakukan proses yang diperlukan. Tak ada satu pun klub yang memiliki niat untuk mengabaikan anjuran tersebut. Namun, datanya baru akan kami rilis nanti pada 6 Oktober agar semua yang keluar menjadi akurat," lanjut Joko.

    Dengan sudah ditutupnya pendaftaran pemain-pemain asing yang direkrut klub TSC 2016 pada 16 September 2016, diharapkan klub-klub yang melakukan perekrutan di bursa transfer putaran kedua TSC 2016 ini bisa memastikan bahwa tidak ada lagi permasalahan terkait KITAS pemainnya.

    Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, menegaskan bahwa setelah digelarnya pertandingan pekan ke-21 TSC 2016 yang dilakukan mulai Jumat (30/9/2016), semua permasalahan KITAS pemain dan pelatih asing di level klub sudah beres. "Pekan depan sudah harus beres. Jadi kami harapkan setelah pertandingana pekan ke-21 ini sudah tidak ada lagi permasalahan terkait KITAS pemain asing," ujar Ratu Tisha.

    Video Populer

    Foto Populer