Sukses


    Janji Suporter Madura Merahkan Stadion Gelora Delta

    Bola.com, Jakarta Pertandingan antara Madura United melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (22/10/2016), dianggap sebagai laga yang sangat penting bagi Madura United.

    Slamet Nurcahyo dkk. diwajibkan menang agar tetap berada di posisi puncak. Maka itulah, suporter Madura berjanji akan memerahkan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    Puluhan ribu suporter Madura United akan datang ke Sidoarjo dalam jumlah besar. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan pada tim kesayangan agar memenangi pertandingan yang sangat penting ini.

    Kalah atau seri di laga ini bisa membuat posisi Laskar Sape Kerrab tergusur Arema Cronus. Dengan catatan, dua hari berikutnya, Senin (24/10/2016) Arema memenangkan pertandingan melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura.

    Fans Madura United tidak bersungut-sungut meski laga kandang ini tidak digelar di Stadion Gelora Bangkalan. Adanya Pilkades serentak pada hari sama dengan laga kontra Bhayangkara FC membuat skuat besutan Gomes de Oliveira ini terpaksa keluar dari Pulau Madura.

    Ketua K-Conk Mania, Jimhur Saros, mengonfirmasikan bila ribuan anggotanya dan unsur suporter lain di Madura, yakni Komunitas Peccot Mania, Taretan Dhibik, dan Trunojoyo Mania akan menyerbu lokasi pertandingan.

    "Kami akan merahkan Stadion Gelora Delta. Kami akan berikan dukungan maksimal agar Madura United bisa memenangi laga ini. Semoga kedatangan kami mampu membakar semangat pemain sepanjang laga," kata Jimhur.

    Wajar bila seluruh suporter di Madura akan ramai-ramai ke Sidoarjo. Sebab saat ini Madura United bukan saja klub kebanggaan bagi warga Madura, tetapi juga alat pemersatu sekaligus ikon Pulau Garam. Penting bagi mereka memastikan simbol baru Madura ini tetap bertahta di singgasana.

    "Kami rela memberikan segalanya demi Madura dan Madura United. Siapapun lawannya harus dikalahkan. Madura bersatu, Madura berjaya," ujar Jimhur.

    Kelompok suporter Madura United ini sudah berkoordinasi dengan suporter Bhayangkara FC, Bara Mania. Suporter kedua tim sepakat untuk berbagi tempat guna memberikan dukungan pada timnya masing-masing.

    "Kami sudah komunikasi dengan Bara Mania dan Kepolisian, mereka bersedia menerima kami. Kami harus menyambut baik sikap positif dan keterbukaan mereka," katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer