Sukses


    Umuh Muchtar: Persib Banding Hukuman Sergio van Dijk

    Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku kecewa dengan keputusan Komisi Disiplin Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, yang menjatuhkan hukuman tambahan dilarang main kepada striker naturalisasi Sergio van Dijk.

    Padahal, pemain berkepala plontos itu kata Umuh sudah mendapat hukuman larangan bermain usai mendapat kartu merah saat Maung Bandung dijamu Madura United, di Stadion Bangkalan, Madura, 8 Oktober usai benturan dengan kiper, Joko Ribowo. Namun, belakangan ia mendapat hukuman tambahan karena terlibat perkelahian.

    Hukuman mendapatkan kartu merah sudah dijalani Sergio dengan absen saat Persib menjamu Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib. Sergio kembali bermain saat tim asuhan Djadjang Nurdjaman ditekuk Mitra Kukar 1-2. Seharusnya, bomber berdarah Belanda itu absen dalam pertandingan itu jika saja keputusan dari Komdis keluar sebelum laga tersebut.

    Namun, keputusan Komdis baru keluar saat Persib melakukan perjalanan dari Tenggarong ke Bandung, Senin (17/10/2016). Akibatnya, Persib harus kehilangan Sergio saat menjamu Persegres Gresik United, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

    Menurut Umuh, pihaknya pun saat ini sedang melakukan banding kepada Komisi Banding TSC. "Sergio kan sudah dapat sanksi langsung kartu merah, kenapa mendapat sanksi tambahan lagi? Ada kesan pengelola kompetisi sepertinya terus mencari-cari kesalahan Persib," tegas Umuh, Jumat (21/10/2016).

    Akibat absennya Sergio, Persib pun menambah deretan pemain yang absen membela Maung Bandung lantaran Zulham Zamrun dan Yanto Basna harus bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia  Piala AFF 2016.

    "Kami sudah mengirimkan surat pengajuan banding berkaitan kasus Sergio, tapi belum ada jawaban. Banding itu saya kirimkan kemarin. Seharusnya selama banding Sergio bisa bertanding karena belum ada keputusan final dari banding yang kami ajukan," tegas Umuh.

    Umuh Muchtar berharap Sergio bisa berlaga membela Persib Bandung saat menjamu Persegres Gresik United. "Kami tunggu saja, apakah bisa main atau tidak. Saya harap ia bertanding karena tenaganya amat dibutuhkan tim."

    Video Populer

    Foto Populer