Sukses


    Ibnu Grahan Tak Pusing Bhayangkara FC Ditinggal Evan Dimas

    Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono tidak akan kembali ke Bhayangkara FC sampai Piala AFF 2016 tuntas. Imbasnya, pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, harus mencari pengganti sang jenderal lapangan tengahnya itu. Beberapa nama disiapkan untuk menjadi dirigen tim ini.

    Ada nama Fandi Eko Utomo, Fitrah Ridwan Salam, dan Khairallah Abdelkbir. Mereka dianggap sangat layak mengisi posisi yang ditinggalkan Evan Dimas.

    "Memang tidak ada yang menyerupai Evan, tapi ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," tutur Ibnu.

    Rencananya, mereka akan dipasang bergantian sesuai dengan tipikal lawan yang dihadapi, atau bisa saja salah satu dari mereka dicadangkan, dan baru dimasukkan ketika situasi di lapangan mengharuskan Ibnu melakukan pergantian.

    Bhayangkara juga masih memiliki pemain semacam Zulfiandi dan Muhammad Hargianto yang bisa beroperasi di sektor ini.

    Bagi Ibnu, harus kehilangan Evan bukan masalah. Sebab, bukan hanya Bhayangkara FC yang kehilangan pemain kuncinya. Seperti diketahui, tim-tim lain juga tidak diperkuat sejumlah pemain pilar yang bergabung dengan Timnas selama Piala AFF.

    Ibnu tidak khawatir karena timnya tak bergantung pada satu pemain saja. Hal itu sudah mereka buktikan ketika menang 1-0 atas Persiba Balikpapan (17/10/2016) dan menahan 1-1 Madura United (22/10/2016).

    "Saya terus mengutak-atik siapa yang pas mengisinya. Tapi, bukan berarti saya pusing karena tidak ada Evan karena seorang pelatih dituntut lebih kreatif jika dalam kondisi seperti ini," ujarnya.

    Absennya Evan diakui memengaruhi kekuatan timnya. Lini tengah Bhayangkara FC tidak sekuat jika Evan turun. Suplai bola ke depan juga lebih sedikit jika Evan tidak ada. Namun, Ibnu masih memiliki beberapa opsi lain untuk mereduksi kelemahan timnya di saat seperti ini.

    Mengubah formasi dan menempatkan pemain-pemain yang tepat di posisi masing-masing menjadi salah satu opsi yang akan dilakukan Ibnu. Saat ini, ada beberapa skema dan formasi tim yang disiapkan untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

    Yang membuat Ibnu lebih tenang, saat ini hampir seluruh pemainnya siap pakai. Sederet pemain mudanya kini semakin matang. 

    "Tidak ada alasan bagi saya untuk takut menghadapi persaingan meski tanpa Evan. Bhayangkara FC sudah beberapa kali tak diperkuat Evan dan terbukti kami mampu bersaing," tegas Ibnu.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer