Sukses


    Izin Persija Vs Persib Beres, Bobotoh Tetap Dilarang ke Solo

    Bola.com, Solo - TimĀ Persija Jakarta resmi menjamu Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Panpel Tim Macan Kemayoran mengantongi izin dari pihak keamanan pada Rabu (2/11/2016) setelah menggelar pertemuan tertutup dengan pihak kepolisian Solo setempat.

    Kepastian tersebut disampaikan Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Arif Joko dalam jumpa pers di Balai Persis Solo. Acara jumpa pers tersebut juga dihadiri ketua panpel Persija, Bobby Kusumohadi dan panpel lokal, Heri Isranto.

    ''Baru tadi siang suratnya keluar. Rekomendasi sudah kami turunkan kepada panpel Persija baik dariĀ  Polresta Surakarta, Polda Jateng, dan Mabes Polri,'' tegas Arif Joko.

    Dirinya menjelaskan, rekomendasi yang dikeluarkan Mabes Polri disertai dengan beberapa catatan. Di antaranya melarang suporter Persib Bandung untuk hadir di Stadion Manahan.

    Selain suporter kubu tamu, The Jakmania pun juga tak diperbolehkan masuk stadion menggunakan atribut. Hal tersebut berdasarkan surat yang dikirim PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen akan larangan bobotoh ke Kota Bengawan.

    Kedua kelompok suporter bertahun-tahun terlibat perseteruan panas, yang terkadang menular ke klubnya masing-masing.

    ''Kami tidak keberatan laga tersebut digelar di Solo. Asalkan Persib tidak menyertakan suporter dan Jakmania tanpa atribut. Keputusan itu harus dipatuhi semua pihak,'' tutur polisi berpangkat melati satu tersebut.

    Ketua panpel Persija, Bobby Kusumohadi lega turunya izin pertandingan klasik tersebut. Adanya lampu hijau kehadiran suporter tim ibu kota juga disyukuri meski tanpa atribut. Sebab sekitar 15 ribu The Jakmania bakal hadir langsung di Stadion Manahan. ''Kick-off pertandingan dimulai pukul 18.30 WIB,'' ucap Bobby.

    Video Populer

    Foto Populer