Sukses


    Arema Tanpa Hamka Hamzah, Sriwijaya FC Tak Mau Terlena

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC tak mau terlena dengan kondisi Arema Cronus yang bakal tampil tanpa sang kapten, Hamka Hamzah. Absennya Hamka diakui Widodo C Putro tidak akan menjadi sebuah keuntungan saat Sriwijaya FC dalam laga yang digelar pada Kamis (8/12/2016) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

    “Arema punya pemain yang berpengalaman dan banyak dari mereka yang bisa mencetak gol, jadi siapapun yang masuk ke area pertahanan SFC harus mendapat perhatian ekstra,” tegasnya saat dihubungi Senin (5/12) sore.

    Hamka memang menjadi ancaman bagi lini pertahanan SFC yang digalang oleh Achmad Jufrianto. Meski berposisi sebagai pemain belakang, pemain asal Makassar ini produktif dalam menyumbangkan gol bagi Arema Cronus.

    Bahkan eks pemain timnas Indonesia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Arema dengan torehan 9 gol, hanya tertinggal 4 gol dari Christian Gonzales.

    Saat Arema Cronus menghadapi Sriwijaya FC pada putaran pertama, peran Hamka pun sangat sentral. Bahkan, semenjak pekan ke-8, Hamka berhasil menyumbangkan 6 gol dan 3 di antaranya dihasilkan secara berturut-turut dalam tiga pertandingan.

    “Jika melihat catatan rekornya, maka absennya Hamka tentu sebuah keuntungan. Namun pemain kami tidak boleh terlena, bermain di depan pendukungnya sendiri tentu Arema akan punya suntikan moral yang sangat tinggi.

    Namun kami harus menentukan nasib sendiri dan berjuang hingga akhir, jika mampu menjaga fokus selama 90 menit maka target mencuri poin bukan sesuatu yang tidak mungkin diraih,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

    Pada pertemuan pertama, Sriwijaya FC yang saat itu sudah memimpin hingga menit 87 memang harus menerima pil pahit dan puas dengan hasil imbang setelah bomber gaek Christian Gonzales menjebol gawang Teja Paku Alam melalui sundulan mematikan dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

    Video Populer

    Foto Populer