Sukses


    Semen Padang Perpanjang Paceklik Kemenangan Bhayangkara FC

    Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC kembali menuai hasil tak memuaskan. Kali ini, menjamu Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (6/12/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim besutan Ibnu Grahan harus puas berbagi skor 2-2.

    Hasil ini menambah daftar panjang paceklik kemenangan Bhayangkara menjadi lima kali beruntun. Kendati begitu, Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan tak kecewa. Ia menilai anak buahnya sudah tampil maksimal.

    “Mereka berjuang ekstra keras. Meski masa istirahat sangat mepet, usai perjalanan jauh, para pemain menunjukkan motivasi dan spirit tinggi,” katanya.

    Menurutnya, dengan jarak pertandingan yang sangat padat, dengan waktu istirahat dua hari, kemudian bertanding lagi, baginya tidak banyak yang bisa ia lakukan. Maka itu ia tetap bersyukur meski hanya meraih hasil seri, dan terhindar dari kekalahan.

    Ibnu sendiri menolak berkomentar mengenai dua kali blunder yang dilakukan Otavio Dutra di pertandingan ini. Bahkan salah satu dari kesalahannya itu berbuah gol kedua Semen Padang yang dicetak Vendry Mofu.

    “Saya tidak mau berkomentar soal itu. Nanti akan saya jadikan bahan evaluasi,” terangnya.

    Di pertandingan ini, Bhayangkara FC harus melakukan rotasi di sejumlah posisi. Beberapa pemain inti tak dimasukkan, dan pemain inti yang harus ditarik keluar untuk digantikan pemain cadangan. Hal ini dilakukan Ibnu untuk menghindari kelelahan, atau cedera.

    “Saya tidak memainkan beberapa pemain seperti Dany Saputra dan Khairallah Abdelkbir. Saya juga menarik M. Hargianto untuk digantikan Sahrul Kurniawan. Tapi itu bukan alasan di balik hasil seri tersebut. Semua itu semata-mata demi menjaga kebugaran pemain,” sebut Ibnu.

    Bhayangkara FC sendiri masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Selain lawan Persela (9/12/2016) di Sidoarjo, mereka harus melawat ke markas PS TNI (13/12/2016), dan terakhir away ke kandang Perseru Serui (18/12/2016) depan.

     

    Video Populer

    Foto Populer