Sukses


    Main Sabar Jadi Kunci Arema Tekuk Sriwijaya FC

    Bola.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, menyanjung para pemainnya setelah berhasil menekuk Sriwijaya FC 3-2 dalam pekan 32 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo (8/12/2016).

    Bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tim Singo Edan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Beto Goncalves. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan dengan tiga gol balasan Esteban Vizcarra, Nick Kalmar, dan Cristian Gonzales.

    Meski Beto bisa memperkecil skor lewat tendangan penalti, Arema masih bisa mempertahankan kemenangan.

    "Dengan segala keterbatasan, banyak pemain absen, kami bisa menang. Kuncinya, pemain tampil tenang dan sabar sehingga bisa mengejar keunggulan lawan. Tiga gol juga lahir dengan cantik," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

    Pada pertandingan ini, Arema kebobolan dua gol karena keĺengahan pemain sendiri. Gol pertama, bek Goran Gancev gagal mengantisipasi bola pantul dan membuat Beto bisa leluasa melewati kiper dan mencetak gol. Sedangkan gol kedua, Beto dilanggar oleh pemain belakang Singo Edan di dalam kotak penalti.

    Namun, Milo masih memberikan toleransi kepada pemainnya karena hasil akhir masih berbuah kemenangan bagi Arema.

    "Kesalahan itu sebuah hal yang wajar dalam sepak bola. Bukan hanya Arema, tapi Sriwijaya juga melakukan kesalahan dalam pertandingan tadi," imbuh pelatih asal Bosnia itu.

    Catatan lain, Arema sempat keteteran menghadapi kecepatan dan skill duo Brasil, Beto Goncalves dan Hilton Moreira. Maklum, komposisi pemain belakang Arema juga tidak komplet. Hamka Hamzah absen karena akumulasi kartu sehingga gelandang Raphael Maitimo harus dikorbankan menjadi stoper dadakan.

    "Yang penting sekarang kami dapat nilai sempurna dan terus berjuang menuju gelar juara," jelas Milo, sapaan sang pelatih.

    Saat ini, Arema berada di posisi kedua dengan nilai 62. Sama dengan perolehan Persipura Jayapura yang ada dipuncak klasemen, tapi Arema masih kalah dalam hal head to head.

     

    Video Populer

    Foto Populer