Sukses


    Komentar Nick Kalmar Setelah Cetak Gol Perdana di Arema

    Bola.com, Malang - Gelandang asal Australia Nick Kalmar terlihat paling semringah dengan kemenangan 3-2 Arema Cronus atas Sriwijaya FC pada pekan 32 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (8/12/2016). Nick Kalmar menyumbangkan sebuah gol pada menit 38.

    Itu merupakan gol perdana Nick Kalmar untuk Arema. "Tentu saya merasa senang akhirnya bisa berkontribusi dengan gol. Tapi yang lebih menyenangkan Arema bisa menang," kata pemain 29 tahun tersebut.

    Kalmar mencetak gol setelah menerima umpan tendangan sudut dari Esteban Vizcarra. Gol itu membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 karena tim Singo Edan sempat tertinggal lebih lewat gol Beto Goncalves.

    Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Kalmar beberapa kali nyaris mencetak gol. Dia merupakan gelandang bertahan yang rajin melepaskan tendangan jarak jauh.

    Mantan pemain Melbourne City juga jadi salah satu eksekutor tendangan bebas. Saat tendangan penjuru, dia juga ditugaskan berada di kotak penalti lantaran punya postur ideal untuk berduel bola atas. 

    Kalmar bergabung dengan Singo Edan di paruh kedua TSC. Dia didatangkan sebagai partner serasi gelandang naturalisasi Raphael Maitimo. "Gol ini membuat saya makin bersemangat untuk laga tersisa. Semoga bisa mengakhiri dengan juara," tegas pemain Arema yang punya koleksi tato paling banyak.

    Arema menyisakan dua pertandingan saja di TSC 2016, yakni laga tandang melawan Pusamania Borneo FC (11/12/2016) dan partai kandang melawan Persib Bandung (18/12/2016).

    Namun nasib Arema kini tergantung pada hasil pertandingan Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen dengan nilai sama, 62. Jika Persipura berhasil melakukan sapu bersih, Arema Cronus maksimal hanya finish di urutan kedua. Karena Persipura unggul head to head dengan Arema.

     

    Video Populer

    Foto Populer