Sukses


    Tandang ke Samarinda, Arema Tinggalkan Esteban Vizcarra

    Bola.com, Malang - Skuat Arema Cronus tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar menikmati kemenangan atas Sriwijaya FC kemarin (8/12/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (presented by IM3 Ooredoo.

    Sehari usai pertandingan itu, Cristian Gonzales dkk. langsung terbang ke Samarinda untuk melakoni laga tandang melawan Pusamania Borneo FC (11/12/2016). Bahkan sebelum berangkat, mereka masih sempat menggelar latihan ringan di lapangan futsal Ma Chung, Malang, pagi harinya.

    "Tadi hanya latihan ringan sekaligus menentukan pemain yang berangkat ke Samarinda," kata asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya.

    Dalam 18 pemain yang diberangkatkan ke Samarinda, hanya ada satu perubahan yang dilakukan dari susunan line up pertandingan melawan Sriwijaya FC. Kapten tim Hamka Hamzah yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu dibawa. Gantinya, gelandang kreatif Esteban Vizcarra yang harus ditinggal di Malang karena akumulasi kartu.

    "Tentu kehilangan Vizcarra sangat berat. Tapi Arema sudah terbiasa tampil dengan skuat tidak lengkap. Tentu sudah ada alternatif strategi yang disiapkan," tegas pria asal Bali.

    Kemungkinan besar posisi Vizcarra yang akan digantikan oleh Okto Maniani atau Raphael Maitimo. Karena dua pemain itu sebelumnya pernah mengisi posisi Vizcarra saat akumulasi kartu beberapa waktu lalu.

    Terlepas dari pemain yang absen, cukup menarik tentu dipertahankannya mayoritas pemain saat lawan Sriwijaya FC. Tim pelatih melihat mental pemain yang masuk line up sangat bagus. Dalam pertandingan itu, Arema sempat tertinggal lebih dulu tapi berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2.

    "Pada pertandingan melawan Pusamania Borneo FC, mental yang paling penting karena secara skill, pemain Arema tidak perlu diragukan lagi," kata dia.

    Dalam pertemuan pertama silam Arema dipermalukan Pusamania Borneo FC 1-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Waktu itu, Singo Edan tak kuasa meladeni serangat cepat yang dilancarkan tim Pesut Etam. Bahkan mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum memperkecil kedudukan lewat Cristian Gonzales.

    "Sekarang semangat Arema berbeda karena harus menang untuk juara. Jadi pasti habis-habisan," pungkas Pasek Wijaya.

    Daftar pemain Arema Cronus ke Samarinda:

    Kiper: Achmad Kurniawan, I Made Wardana
    Belakang: Syaiful Indra, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi,
    Tengah: Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, Dendi Santoso, Arif Suyono, Okto Maniani
    Depan: Cristian Gonzales, Sunarto, Dedik Setiawan, Febri Hamzah

    Video Populer

    Foto Populer