Sukses


    Cristian Gonzales Diprediksi Berkarier hingga Usia 45 Tahun

    Bola.com, Malang - Cristian Gonzales jadi salah satu pahlawan Arema Cronus saat menumbangkan Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (8/12/2016).

    Sebuah gol cantik yang dicetak di menit 46 membuktikan kualitas El Loco sebagai top skor sementara Singo Edan dengan 14 gol. Mantan rekan Gonzales yang kini jadi pelatih fisik di Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs langsung memberikan pujian kepadanya.

    Dia takjub dengan Gonzales yang dari segi usia sudah tidak muda (40 tahun). Namun pemain naturalisasi asal Uruguay itu masih subur dan jadi andalan selama 90 menit.

    ”Usia saya dan Gonzales hanya selisih sekitar tiga tahun, tapi dia masih bisa bermain pintar di lapangan. Prediksi saya, dia masih bisa main lima tahun kedepan,” kata Kayamba.

    Artinya, El Loco bisa bermain hingga usia 45 tahun menurut Kayamba. Sebuah rekor yang langka dan bisa saja terjadi karena Gonzales sampai saat ini masih jadi andalan klub sebesar Arema. Sehingga masih ada kesempatan bermain di kasta tertinggi sepak bola tanah air lebih lama.

    ”Mungkin dari segi tenaga memang Gonzales tidak seperti masa emas dulu. Tapi sekarang dia main cerdas. Selalu bergerak di area yang tepat untuk bisa mencetak gol,” tegas pria asal Saint Kitts and Nevis tersebut. 

    Secara pribadi, mantan pemain Kitchee Hong Kong ini juga mengetahui bagaimana Gonzales sangat menjaga kebugarannya. Itu juga yang membuat El Loco masih tangguh dilapangan. ”Dia benar-benar menjaga pola hidup. Itu salah satu kunci untuk menjaga stamina. Sama seperti yang saya lakukan,” tandasnya.

    Kayamba pernah jadi ‘pelayan’ Gonzales di musim 2013 silam. Waktu itu, Kayamba direkrut dari Sriwijaya FC. Sedangkan Gonzales juga baru didatangkan dari Pusam Samarinda.

    Meski posisi asli Kayamba adalah striker, dia tak pernah berduet dengan Cristian Gonzales. ”Saya lebih banyak main di sayap. Tapi pernah juga jadi gelandang bahkan bek sayap,” kenang pria 44 tahun.

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer