Sukses


    Imbangi Borneo FC, 10 Pemain Arema Jaga Asa Juara

    Bola.com, Samarinda - Arema Cronus bermain imbang 2-2 saat dijamu Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (11/12/2016). Hasil ini membuat peluang Arema untuk menjadi juara masih ada.

    Pertandingan baru berjalan dua menit, Borneo FC sudah membuka keunggulan. Bola hasil umpan Terens Puhiri dari sisi kiri pertahanan Arema berhasil ditanduk Jefri Kurniawan. Meski mendapat gangguan dari Indra Cahya, Jefri tetap mampu membobol gawang Arema yang dikawal Achmad Kurniawan.

    Arema mencoba membalas pada menit ke-6. Cristian Gonzales mendapatkan peluang setelah lolos dari penjagaan pemain belakang Borneo FC. Sayang, tendangannya masih belum menemui sasaran.

    Tuan rumah mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-14. Terens Puhiri sudah berhadapan satu lawan satu dengan Achmad Kurniawan. Namun, kiper Arema itu masih mampu memblok tendangan Terens Puhiri.

    Bola muntah coba dimanfaatkan Pedro Javier. Kali ini giliran Goran Ganchev yang menyelamatkan gawang Arema dari kebobolan.

    Gawang Singo Edan kembali jebol pada menit ke-17 lewat tendangan Flavio Beck Junior. Bola hasil tendangan Flavio yang mengenai kaki Hamka Hamzah berubah arah sehingga membuat Achmad Kurniawan tak berdaya.

    Arema memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan keras dari Feri Aman Saragih. Menerima bola dari sepak pojok, Feri melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Dian Agus Prasetyo.

    Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang setelah Oktovianus mendapat kartu kuning kedua. Dia mendapatkan kartu kuning karena membuka kaosnya sebelum keluar lapangan saat hendak diganti. 

    Petaka buat Borneo FC terjadi pada menit ke-43. Pelanggaran Zulkifli Syukur terhadap Feri Aman Saragih berbuah hukuman penalti. Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

    Sadar butuh kemenangan, Arema terus berusaha untuk mencetak gol ketiga. Serangan demi serangan coba dibangun Singo Edan pada babak kedua.

    Sementara Borneo FC yang unggul jumlah pemain, belum mampu memanfaatkan keuntungan. Pasukan Dragan Djukanovic tampak kesulitan dalam menembus pertahanan Arema. Hingga menit ke-75, skor tetap imbang 2-2.

    Borneo FC mendapat keuntungan pada menit tambahan babak kedua. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah bek Arema, Goran Gancev, dinilai melakukan handsball. Sempat terjadi protes dari pihak Arema, namun wasit tetap teguh dengan keputusannya menunjuk titik putih.

    Kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah tendangan penalti Edison Tavares mampu dihalau Achmad Kurniawan. Skor 2-2 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

    Tambahan satu angka membuat Arema tetap bertahan di posisi kedua dengan 63 poin. Mereka terpaut dua poin dari Persipura Jayapura yang memimpin klasemen dengan 65 poin. Dengan satu laga tersisa, Arema masih bisa membuat kejutan.

    Susunan Pemain
    Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Jad Noureddine, Gerald Pangkali; Flavio Beck, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Edilson Tavares, Jefri Kurniawan; Pedro Javier
    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Arema (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Indra Cahya, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Raphael Maitimo, Ferry Saragih; Sunarto, Kalmar Nicholas, Oktovianus Maniani; Cristian Gonzalez
    Pelatih: Milomir Selsija

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer