Sukses


    Hamka Hamzah Tegaskan Bertahan di Arema Musim Depan

    Bola.com, Malang - Kabar perpindahan pemain mulai bergulir menjelang berakhirnya Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Di kubu Arema Cronus, beberapa pemain dikabarkan mulai dilirik klub lain untuk musim depan.

    Salah satu yang paling santer beredar adalah kapten tim Hamka Hamzah yang kabarnya sudah dilirik klub Malaysia dan beberapa tim Tanah Air. Salah satu tim yang paling santer ingin merekrutnya adalah Pusamania Borneo FC yang merupakan mantan klub Hamka sebelum merapat ke Arema.

    Namun isu itu langsung mentah dengan pernyataan bek 32 tahun asal Makassar tersebut. "Jiwa saya sudah Singo Edan. Insya Allah musim depan masih bertahan di Arema," katanya.

     

    Pada ajang TSC 2016, Hamka jadi top skor kedua tim dengan 9 gol. Capaian yang luar biasa menginfat posisinya adalah stoper yang tugas pokoknya mengawal pertahanan.

    Namun Hamka ternyata bisa diposisikan sebagai pemecah kebuntuan sehingga perannya musim depan tentu masih dibutuhkan. Senada dengan hal itu, manajemen Arema untuk sementara juga masih memagari para pemain lokal.

    Meski belum menyodorkan perpanjangan kontrak, kontrak lama pemain lokal masih berjalan hingga Februari 2017. "Untuk pemain lokal sementara aman. Tapi evaluasi akan dilakukan setelah TSC usai," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

    Jika dilihat dari kebutuhan tim, sebenarnya Arema justru ingin mempertahankan komposisi pemain belakang. Apalagi stok stoper yang ada saat ini terbatas. Alih-alih melepas pemain, Arema justru ingin menambah pemain di posisi tersebut.

    Di tim Arema, Hamka sudah menganggap pemain, pelatih dan manajemen seperti keluarga. Maklum, dia sudah dekat dengan CEO Arema Iwan Budianto, dan jajaran pelatih hingga pemain sejak lama.

    Saat datang ke Malang, dia langsung klop dengan tim Arema. Itu jadi salah saru kunci penampilan Hamka kembali mentereng tahun ini. Wajar jika masih banyak klub besar yang tertarik padanya. Meskipun dari segi usia dia tak lagi muda. Namun pengalamannya membuat Hamka masih jadi salah satu bek terbaik Indonesia saat ini.

    Video Populer

    Foto Populer