Sukses


    Posisi Kedua, Milomir Seslija Anggap Arema Masih Paling Sukses

    Bola.com, Malang - Target juara yang dicanangkan Arema Cronus dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo akhirnya meleset. Tim berjulukan Singo Edan ini akhirnya finis di urutan kedua di bawah Persipura Jayapura.

    Di laga terakhir, Minggu (18/12/2016), Arema hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Persib Bandung. Capaian yang terbilang kurang memuaskan. Sebab, meski gagal juara sebenarnya mereka ingin mengakhiri TSC 2016 dengan sebuah kemenangan di kandang.

    "Kami hanya kurang beruntung malam ini. Banyak peluang gagal. Termasuk penalti (Cristian Gonzales)," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

    Namun, di luar dugaan, Milo masih percaya diri menyebut Arema di tahun 2016 masih sebagai tim tersukses karena ada dua trofi yang dipersembahkan kepada publik Malang, yaitu Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup. Meski, dua ajang itu secara gengsi masih di bawah TSC 2016.

    "Kami masih tim tersukses dengan dua gelar. Di TSC, lagi-lagi kurang beruntung karena banyak masalah cedera pemain. Bahkan sampai pertandingan terakhir beberapa pemain inti tidak bisa turun," kata mantan pelatih Arema IPL itu.

    Sebenarnya di awal TSC 2016, Arema sangat percaya diri bisa meraih gelar juara. Salah satunya karena Arema dianggap tim yang paling siap lantaran tidak pernah membubarkan tim selama kompetisi terhenti.

    Tetapi apa mau dikata, hal itu ternyata jadi bumerang karena pemain Arema justru mengalami banyak cedera karena faktor banyaknya pertandingan yang dijalani.

    "Tahun ini kami memang banyak melakoni pertandingan. Dari catatan saya, ada 55 atau 56 pertandingan. Itu jumlah yang sangat banyak dan kami tidak mampu memenangi semua laga itu," jelas pelatih asal Bosnia itu.

    Performa Arema mulai goyah saat pertengahan TSC. Sejumlah pilar cedera bertambah hingga mencapai sembilan pemain. Namun, posisi Arema paling buruk hanya melorot ke urutan ketiga.

    Sempat bangkit dan memimpin klasemen hingga pekan 30, Arema kembali goyah saat pekan 31. Tepatnya ketika ditahan imbang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta sehingga Persipura bisa menyalip dan jadi juara TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer