Sukses


Fakta Menarik Barcelona vs Bayern Muenchen

Bola.com, Nyon - Undian babak semifinal Liga Champions mempertemukan Barcelona melawan Bayern Muenchen. Berikut adalah lima fakta menarik kedua kesebelasan.

Leg pertama babak semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 5-6 Mei dan leg kedua akan berlangsung 12-13 Mei nanti. Pada leg pertama Barcelona bakal menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou.

Bentrok dengan Barcelona akan menjadi reuni bagi arsitek Bayern Pep Guardiola. Seperti diketahui, pelatih berkepala plontos itu pernah meraih banyak kesuksesan semasa menukangi Blaugrana.

Berikut adalah lima fakta menarik Barcelona vs Bayern Muenchen: 

1. Ini akan menjadi pertemuan pertama Pep Guardiola menghadapi Barcelona di pertandingan resmi. Dia sempat mengalahkan Barcelona 2-0 bersama Bayern pada pertandingan persahabatan tahun 2013.

2. Keduanya sempat saling mengalahkan dengan skor terbesar di Liga Champions. Bayern sempat membungkam Barcelona 4-0 pada 23 April 2013, sedangkan Barcelona menumbangkan Bayern dengan skor 4-0 pada 8 April 2009.

3. Ketika Barcelona dan Bayern Muenchen berhadapan di Eropa, maka salah satu dari mereka akan keluar sebagai juara. Hal ini telah terjadi tiga kali kecuali pada tahun 1999 ketika Bayern gagal juara setelah takluk dari Manchester United.

4. Barcelona hanya memenangi satu dari delapan pertandingan terakhir ketika berhadapan dengan Bayern Muenchen (2 imbang dan 5 kalah)

5. Pertemuan Bayern Muenchen juga menjadi duel antara dua saudara berbeda tim yakni Rafinha (Barcelona) dan Thiago Alcantara (Bayern Muenchen).

Baca Juga :

Barcelona Jumpa Bayern, Juventus Ladeni Real Madrid

UEFA Ubah Aturan Liga Champions Musim Depan

Robben Siap Tempur Bela Bayern di Semifinal Liga Champions

Video Populer

Foto Populer