Sukses


Prediksi Marcello Lippi untuk Leg II Real Madrid-Juventus

Bola.com, Turin - Salah satu pelatih legendaris di dunia, Marcello Lippi memberikan pandangan soal peluang kelolosan Juventus ke babak final Liga Champions musim ini.

Tak diduga, Bianconeri berhasil menang 2-1 saat menjamu Real Madrid di Turin, Rabu (6/5/) dan pertengahan pekan ini mereka akan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu. Lippi sendiri pernah menangani Juventus selama sembilan tahun hanya sanggup mengantarkan Si Nyonya Tua ke final Liga Champions 2002/2003. Pria 67 tahun ini pun berharap Massimiliano Allegri bisa memecahkan catatannya di bangku kepelatihan.

"Juventus punya banyak pemain internasional seperti Gigi Buffon, Andrea Pirlo, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini."

"Bermain sembari ditonton 90 ribu orang memang tak mudah tapi pemain Juventus punya karakteristik untuk bisa melewawti laga-laga seperti ini. Real akan tampil dengan tidak seimbang dan mereka bisa mengeksploitasi ruang-ruang yang ada," ucap Lippi kepada Radio Rai.

Lalu bagaimana pendapat Lippi soal gaya melatih Allegri dan apa yang bisa disarankannya kepada para pemain Juve?

"Saya dan Allegri mirip, mendapatkan pekerjaan yang besar di umur yang sama dan meraih Scudetto di tahun perdana. Saya sangat menyukai kebijakan dan cara dia menyiapkan tim musim ini. Dia tak mengubah tim yang ditinggalkan Antonio Conte, tapi menguatkannya."

"Jika bisa memberi saran kepada para pemain Juve adalah nikmatilah pertandingan nanti. Terkadang mental pemain berbeda semakin dekat sebuah tim kepada babak final namun saya melihat kepercayaan diri tim sudah berbeda jika dibandingkan dengan awal musim yang lalu."

Baca Juga :

Guardiola: Barcelona yang Kalahkan Kami, Bukan Messi!

Lima Alasan Juventus Bisa Jadi Juara Liga Champions 2014/2015

Pirlo: Kami Ingin Final Liga Champions

 

Video Populer

Foto Populer