Mantan Kiper Semen Padang Bawa Timnya Menang di Liga Timor Leste

Oleh Permana Kusumadijaya pada 14 Mar 2016, 07:30 WIB

Bola.com, Dili - Diperkuat mantan kiper Semen Padang, Rahmanuddin, klub kasta kedua Timor Leste sukses meraih tiga poin perdana musim kompetisi 2016 setelah menekuk lawannya Lica Lica FC dengan skor 3-2, Minggu (13/3/2016).

Pelatih Assalam FC yang pernah melatih Persita Tangerang, Simon Elissetche mengaku puas dengan kerja keras para pemainnya. Kombinasi serangan sudah mulai terlihat menggigit meski pemain baru bergabung beberapa hari sebelum pertandingan.

"Awal babak pertama kami mengontrol permainan dengan tekanan ketat di zona pertahanan Lica Lica. Terbukti kami cepat unggul dengan gol dari striker sayap kiri, Hasan setelah melakukan kerja sama dengan Christian Alejandro" kata Simon ke bola.com.

Selain kerja keras dari seluruh pemain, pelatih asal Cile, menilai dua pemainnya yakni Hasan dan Cristian Alejandro sukses menjadi pemain kunci keberhasilan Assalam FC kali ini dengan menyumbang tiga gol kemenangan.

"Sampai selesai pertandingan, Assalam FC menguasai bola dengan kehadiran Cristian dan Hasan. Dua pemain itu kunci sukses serangan Assalam FC," ujarnya.

Meski sukses meraih tiga poin perdana, Simon menilai masih ada kelemahan dim timnya dan hal itu harus segera diperbaiki agar di laga kedua melawan FC Kablaki pada April, bisa berakhir dengan hasil positif.

"Kami masih kurang dari segi fisik dan tim kami mayoritas pemain muda. Jadi target evaluasi kami sekarang adalah meningkatkan fisik pemain," ujarnya.

"Tapi, secara keseluruhan kami cukup puas dengan penampilan pemain karena dalam situasi sulit kami tetap bisa meraih kemenangan. Tentu saja kami harus bekerja lebih keras di pertandingan lanjutan liga Timor Leste."