Dukungan Sekolah Internasional untuk Bola Basket Kursi Roda Indonesia

Oleh Tyo Harsono pada 25 Jun 2018, 20:05 WIB

Bola.com, Jakarta - Sejumlah sekolah internasional di Jakarta menyatakan dukungan untuk timnas basket kursi roda Indonesia. Mereka mempersilakan timnas bola basket kursi roda Indonesia menggunakan fasilitas di sekolah tersebut.

Timnas bola basket kursi roda Indonesia baru terbentuk untuk kali pertama pada Desember 2017. Mereka bersiap mengikuti Asian Paragames 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Meski begitu, timnas basket kursi roda Indonesia masih memiliki sejumlah kendala. Satu di antara masalah mereka adalah minimnya fasilitas lapangan. Banyak pihak yang mengizinkan lapangannya dipakai berlatih karena takut mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut membuat timnas basket kursi roda kesulitan melakukan persiapan menuju Asian Paragames 2018. Namun, terdapat dukungan dari sejumlah sekolah internasional yang berada di Jakarta, termasuk British School Jakarta (BSJ).

Johannes Chun selaku perwakilan BSJ mengungkapkan pihak sekolah mempersilakan timnas basket kursi roda Indonesia untuk berlatih di fasilitias milik mereka. Johannes mengatakan kebijakan itu diambil sebagai bentuk kepedulian BSJ.

"Kami memiliki kesempatan besar untuk membantu komunitas basket kursi roda di Indonesia. Para siswa yang bersekolah di sini berasal dari keluarga beruntung dan kami ingin membagikan kebahagiaan untuk masyarakat luas," ujar Johannes ketika ditemui Bola.com pada Senin (25/6/2017).

"Donald (Santoso, kapten tim) adalah orang pertama yang menghubungi kami untuk meminjam lapangan. Donald mengetahui fasilitas di sini lewat salah seorang wali murid yang anaknya bersekolah di BSJ," lanjutnya.

Timnas Indonesia menggunakan lapangan BSJ untuk melakukan persiapan menjelang Asian Paragames 2018. Mereka juga melakukan uji coba melawan Thailand di tempat itu pada Senin (25/6/2018).

Berita Terkait