Mengenal 19 Venue Asian Para Games 2018

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 08 Sep 2018, 15:09 WIB
Suasana tampak luar Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat dari Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Laga Timnas Indonesia melawan Islandia menjadi pertandingan pertama di GBK pasca renovasi. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bola.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) sudah menyediakan 19 venue guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan event tersebut. Sebagian besar, venue-venue tersebut berada di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Advertisement

Sebanyak delapan venue berada di kompleks GBK. Venue-venue tersebut antara lain Stadion Akuatik, Lapangan Panahan, Hall Basket, Lapangan Hoki, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Lapangan Tembak, dan Tennis Indoor.

Sementara itu, sebelas venue lainnya berada di luar GBK dan tersebar di seluruh penjuru DKI Jakarta. Untuk Jakarta Pusat ada Cempaka Putih Sports Hall yang menggelar pertandingan catur dan JIEXPO Kemayoran untuk olahraga Judo.

Sementara itu, di Jakarta Timur ada dua venue untuk menggelar pertandingan Asian Para Games yakni Jakarta International Velodrome dan GOR Popki. Adapun di Jakarta Selatan ada empat venue yang akan digunakan yakni Ecovention Ancol , Jaya Ancol Bowling Center, Klub Kelapa Gading, dan Tanjung Priok Sports Hall.

Pada area Jakarta Selatan, ada dua venue yakni Balai Kartini dan Balai Sudirman. Sedangkan di luar Jakarta yakni ada Sentul International Circuit. Upacara Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Seremoni penutupan akan berlangsung di Stadion Madya (13/10/2018).