Premier League Selesai di Awal Tahun 2019 Jika Liverpool Tekuk Manchester City

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 26 Des 2018, 20:45 WIB
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Liverpool Andy Robertson saat pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool (4/4). Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (AFP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Perburuan gelar juara Premier League 2018-2019 terancam selesai pada awal tahun depan. Menurut mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, hal itu bisa terjadi jika Liverpool menaklukkan Manchester City, di Etihad Stadium.

Advertisement

Hingga pekan ke-15 lalu, Manchester City masih menguasai puncak klasemen. Liverpool mengambil alih posisi tersebut setelah serangkaian hasil buruk Manchester City.

Manchester City tumbang saat berduel kontra Chelsea. Setelah itu Manchester City kalah lagi saat bertanding melawan Crystal Palace. Kekalahan ini membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan raihan 48 poin.

Mereka unggul empat angka dari Manchester City, yang ada di posisi kedua. Pada pekan ke-19 ini, Manchester City harus bermain melawan Leicester City di King Power Stadium. Ini bukan laga mudah, karena The Foxes berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Menurut Merson, Manchester City wajib menang pada laga ini. Jika gagal dan kemudian mereka kalah lawan Liverpool pada laga awal tahun 2019, pasukan Josep Guardiola disebutnya tak bakal bisa memertahankan gelar juara.

"Ini adalah pertandingan besar dan pertandingan yang harus dimenangkan untuk Manchester City. Andai Liverpool menang di markas Manchester City pada awal tahun 2019, semuanya sudah berakhir," kata Merson, seperti dirilis Sky Sports.

Merson menyebut pertandingan melawan Leicester tak akan berlangsung mudah. Akan tetapi eks gelandang timnas Inggris ini yakin Manchester City akan bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Tiga angka bakal menjadi modal krusial bagi Manchester City kala tandang ke Anfield markas Liverpool, pada awal tahun depan. Laga ini diprediksi menjadi ajang hidup mati bagi Manchester City dan Liverpool.

Sumber: Bola.net

Berita Terkait