Igor Kriushenko Puas Tira Persikabo Tampil Kompak Saat Kalahkan PSM

oleh Nandang Permana diperbarui 17 Feb 2020, 05:30 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga uji coba di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Minggu (16/02/2020). Gol tunggal Tim Laskar Padjajaran dicetak Ciro Alves pada menit ke-23.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Pelatih asal Belarusia itu menyebut pemain Tira sudah terlihat kompak dan memainkan strategi dengan baik, sesuai dengan intruksinya.

Advertisement

Bagi Tira Persikabo, duel kontra PSM adalah laga uji coba kelima yang sudah dijalani. Sebelumnya, mereka sempat menjajal tim-tim beda level seperti Tim U-20, Tiga Naga (Liga 2), PPLM Kabupaten Bogor, serta PSB Kota Bogor.

"Jadi, mungkin untuk pemain yang ada saat ini sudah cukup, ya tinggal bagaimana mengasah skill yang mereka punya agar keluar potensinya," ucap Igor kepada wartawan selepas pertandingan.

"Kami harus menghargai setiap usaha dari pemain. Mungkin dari pertandingan ini kami sudah puas, motivasi pemain semua terlihat," kata pelatih Tira Persikabo tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Miliki Beberapa Kelemahan

Uji coba Tira Persikabo vs PSM di Stadion Mini Cibinong (16/2/2020). (Bola.com/Abdi Satria)

Hanya saja, pelatih yang pernah menukangi Timnas Belarusia pada 2019 itu menegaskan, anak asuhnya masih memiliki beberapa kelemahan. Namun, hal itu tidak mengkhawatirkan, karena kick-off Liga 1 2020 masih jauh.

Menurut Igor kekurangan yang masih terlihat bisa diperbaiki pada sesi latihan, atau beberapa uji coba yang akan digelar Tira Persikabo.

Setidaknya, masih ada dua agenda uji coba yang akan dilakoni Tim Laskar Padjajaran. Menurut Informasi, satu di antaranya adalah uji coba melawan Persib Bandung pada pekan depan.

"Kami masih memerlukan dua uji coba lagi sebelum liga. Nanti kami perbaiki apa yang menjadi kelemahan kami saat ini. Semoga pas Liga 1 nanti kami bisa tampil bagus," Igor mengakhiri pembicaraan.