Jurgen Klopp: Laga Kontra Atletico Madrid Selalu Sulit

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Feb 2020, 17:15 WIB
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Bola.com, Madrid - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Atletico Madrid sebagai lawan tersulit yang harus dihadapi. Walau kini performa Atletico tengah menurun, pria asal Jerman itu tak ingin memandangnya sebelah mata.

Duel Atletico Madrid vs Liverpool pada babak 16 Besar Liga Champions akan digelar pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Laga leg pertama ini bakal dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano.

Advertisement

Kondisi terkini Atletico Madrid dan Liverpool sedang berbalik. Liverpool melaju kencang di pentas domestik. Belum pernah menelan kekalahan dan bakal segera mengamankan gelar juara Premier League.

Sedangkan, Atletico justru tengah dalam performa yang buruk. Pada tujuh laga terakhir, Atletico hanya sekali menang. Terakhir, Jan Oblak dan kolega ditahan imbang Valencia dengan skor 2-2.

Bukan hanya performa tim menurun, Atletico juga kehilangan pemain kunci di laga kontra Liverpool. Joao Felix masih absen karena cedera. Lantas, apakah faktor tersebut bakal membuat Liverpool bisa menang dengan mudah?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp soal Atletico Madrid

Saksikan Live Streaming Liga Champions: Atletico Madrid VS Liverpool Hanya di Vidio! sumberfoto: Vidio

Namun dalam wawancara dengan Marca, Jurgen Klopp menyebut bermain lawan Atletico adalah salah satu hal tersulit dalam kehidupan seorang pemain sepak bola.

"Atletico adalah mesin yang sangat terorganisir untuk mencari hasil dan mereka akan bekerja sangat keras untuk satu pertandingan," sambung pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Terkait performa menurun Atletico, Jurgen Klopp menilai itu tidak menjadi cerminan kualitas pasukan Diego Simeome. Situasi yang kini terjadi dianggap wajar pasca kepindahan beberapa pemain kunci pada awal musim.

"Ini adalah masa transisi. Itu hal yang normal, mereka akan bertarung dengan semua yang dimiliki," kata Jurgen Klopp.

3 dari 3 halaman

Liverpool dan Atletico Madrid Punya Karakter Sama

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan bek Dejan Lovren (tengah) berbincang di sekitar stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (17/2/2020). akan bertanding melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AFP Photo/Javier Soriano)

Karakter Atletico dan Liverpool hampir sama. Kedua tim bertumpu pada serangan cepat dan langsung ke arah gawang. Mereka juga punya barisan pertahanan bagus dengan penjaga gawang terbaik.

"Tim yang bermain lebih baik pada laga kali ini dan di pertandingan berikutnya, tim yang bertarung lebih banyak dan punya gairah lebih banyak, akan lolos ke babak berikutnya," kata Jurgen Klopp.

"Ini bukan tentang tim yang punya musim di Premier League atau La Liga lebih baik," tegas Jurgen Klopp.

Laga leg kedua antara Liverpool lawan Atletico bakal digelar pada 7 Maret 2020 mendatang di Anfield.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/2/2020)

Berita Terkait