Jan Oblak Waspadai Semua Pemain Liverpool

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Feb 2020, 17:45 WIB
3. Jan Oblak (Atletico Madrid) - Overall 89 (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta Penjaga gawang andalan Atletico Madrid, Jan Oblak menyatakan bahwa ia mewaspadai seluruh pemain Liverpool, bukan hanya trio lini depan mereka.

Atletico akan menjamu Liverpool dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari nanti.

Advertisement

Liverpool jelas lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini. Pasalnya, selain berstatus sebagai juara bertahan, The Reds juga tampil luar biasa di musim ini.

Oblak harus bersiap menghadapi serangan dari trio lini depan Liverpool yang diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, Oblak menyebut semua pemain Liverpool layak diwaspadai.

"Kami menganalisis semuanya. Ketiga pemain tersebut hebat, tapi bukan hanya mereka. Liverpool adalah sebuah tim yang seluruh pemainnya bagus, ditambah mereka dalam performa bagus. Semua pemain mereka membuat saya khawatir," ujar Oblak seperti dikutip Marca.

"Kami bermain melawan sebuah tim, bukan hanya tiga pemain bagus. Saya rasa tim yang hanya sekali kalah dalam satu tahun layak menjadi favorit," tambahnya.

"Namun, hal itu tak berarti kami akan menyerah. Kami ingin menjemput laga leg kedua dengan keadaan masih hidup dan kami harus tampil sebaik mungkin," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Memuji Kiper Liverpool

7. Alisson Becker - Liverpool : 67 Voting. (AFP/Paul Ellis)

Dalam laga ini, Oblak bakal beradu kehebatan dengan kiper andalan Liverpool, Alisson Becker yang belakangan ini disebut-sebut sebagai kiper terbaik di dunia.

"Alisson merupakan salah satu yang terbaik dan sudah terpilih menjadi yang terbaik. Saya mendoakan yang terbaik untuknya, tapi saya harap besok kami tampil cukup bagus," tutur Oblak.

Oblak menegaskan bahwa timnya bertekad untuk tak mengulangi kesalahan ketika ditahan imbang Valencia 2-2 pada akhir pekan kemarin.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 18/2/2020)

Berita Terkait