Liga Europa: Inter Milan Raih Kemenangan di Markas Ludogorets

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Feb 2020, 02:52 WIB
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen merayakan gol ke gawang PFC Ludogorets Razgrad pada laga di Huvepharma Arena, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Ludogorets Arena dalam leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Menghadapi Ludogorets, Nerazzurri menang 2-0.

Inter Milan harus berjuang menekan tim tuan rumah agar bisa mencuri gol tandang. Namun, upaya yang dilakukan Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez di lini depan Nerazzurri tak bisa membuat jala gawang Ludogorets bobol.

Advertisement

Meski tim tuan rumah juga berusaha untuk bisa menekan Inter Milan, tapi tim asuhan Antonio Conte itu terus berusaha untuk memberikan tekanan balik. Sayang, babak pertama harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Berusaha menambah daya gedor serangan di babak kedua, Conte pun memasukkan Romelu Lukaku pada menit ke-64 untuk menggantikan Lautaro Matinez. Hasilnya pun dinikmati Inter Milan dalam waktu singkat.

Inter Milan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-71 lewat gol yang dicetak oleh Christian Eriksen. Lukaku memberikan umpan yang matang kepada Eriksen untuk bisa mengubah kedudukan.

Dalam kondisi tertinggal, Ludogorets berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, pada saat yang sama Inter Milan pun tetap berusaha memainkan serangan untuk bisa menambah keunggulan.

Upaya Inter Milan berbuah hasil masa injury time. Nerazzurri mendapatkan penalti setelah Anicet Andrianantenaina dianggap melakukan handball. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat tayangan VAR.

Romelu Lukaku pun menjadi eksekutor penalti dan menjalankan tugas dengan sangat baik. Inter Milan pun pulang dengan kemenangan 2-0 yang tentunya menjadi modal bagus untuk menjalani leg kedua yang bakal digelar di Giuseppe Meazza pada 27 Februari mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ludogorets Razgrad (4-4-1-1): Plamen Iliev (kiper); Cicinho, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov (belakang); Jakub Swierczok, Svetoslav Dyakov, Anicet Andrianantenaina, Wanderson (tengah); Cauly Oliveira Souza, Marcelinho (depan)

Pelatih: Pavel Vrba

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli (kiper); Danilo D'Ambrosio, Andrea Ranocchia, Diego Godin (belakang); Cristiano Biraghi, Matias Vecino, Borja Valero, Victor Moses, Christian Eriksen (tengah); Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (depan)

Pelatih: Antonio Conte

Berita Terkait