Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-16 Banyak Kemajuan Setelah Turnamen Mini di Sleman

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 22 Feb 2020, 13:50 WIB
Duel pemain Timnas Indonesia U-16 (jersey putih) melawan tim PPU Kaltim U-15 di lapangan UII, Sleman, Sabtu (22/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 memetik hasil positif dalam uji coba di Sleman. Anak asuh Bima Sakti itu memenangi turnamen segitiga dengan PSS Sleman U-16 dan tim Penajam Paser Utara (PPU) U-15 di lapangan UII, Sleman, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang tanpa gol melawan PSS U-16, dan menang 4-0 atas tim PPU Kaltim U-15. Dalam dua laga itu, Bima Sakti menurunkan seluruh pemainnya, termasuk dua kiper PSS U-16 yang sedang trial.

Advertisement

Bima mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya selama TC di Sleman sejak Senin (17/2/2020). 

"Kami bisa melihat performa mereka dalam beberapa hari latihan terakhir. Sudah banyak kemajuan, mereka lebih bisa menerapkan taktik dengan baik," ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengapresiasi penampilan dua tim lawan yang banyak memberikan pelajaran. Ia mengakui, PSS U-16 dan Penajam Paser Utara U-15, tampil mengesankan.

"Saya memberi kesempatan semua pemain untuk tampil. Penting sekali, agar sentuhan dan mental bertanding tidak hilang," katanya.

Skuat Timnas Indonesia U-16 masih berada di Sleman sampai 25 Februari. Mereka akan ke Kota Solo untuk melakoni uji coba melawan Thailand U-16 yang rencananya digelar pada 28 Februari. 

Video

2 dari 2 halaman

Promosi-Degradasi

Sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman (18/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Saat ini ada 26 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-16, termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi.

Meski ada pemain baru, Bima memastikan tidak akan merombak komponen tim yang telah berjuang di kualifikasi Piala AFC beberapa waktu lalu.

"Seleksi tetap akan ada sistem promosi dan degradasi. Saat ini kami sedang mencari beberapa posisi untuk tambal sulam," jelas Bima Sakti.

Berita Terkait