PSS Secepatnya Mendatangkan Pengganti Eduardo Perez

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 24 Feb 2020, 17:15 WIB
Eduardo Perez mundur secara mendadak dari jabatan pelatih kepala PSS, Minggu (23/2/2020). (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Sleman - PSS Sleman seperti dikejar waktu. Dalam enam hari sebelum Liga 1 2020, manajemen klub berjulukan Elang Jawa ini harus mendapatkan pelatih anyar,  menggantikan Eduardo Perez yang mundur pada Minggu (23/2/2020)

Kepastian pengunduran diri Eduardo Perez diumumkan secara resmi PSS Sleman pada Senin (24/2/2020).

Advertisement

Dari informasi yang diperoleh Bola.com, pengunduran diri Eduardo Perez disebabkan faktor teknis kepelatihan dan performa tim.

Dalam persiapan menghadapi kompetisi, PSS telah menggelar tiga uji coba. Hasilnya, menang 3-2 atas tim Liga 2, Tiga Naga Riau, kalah 0-2 dari Persib Bandung, dan Imbang melawan Persipura Jayapura 1-1.

Namun, faktor desakan suporter juga ditengarai membuat pelatih asal Spanyol itu berpikir ulang untuk membesut tim pujaan Slemania serta Brigata Curva Sud (BCS) itu. Suporter diyakini masih menginginkan pelatih musim lalu, Seto Nurdiyantoro.

CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto, menegaskan pihaknya segera mencari pengganti Eduardo Perez mengingat kompetisi sudah makin dekat.

Ia optimistis PSS segera memiliki pelatih kepala baru, yang akan langsung dikenalkan dalam beberapa hari ke depan.

"Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat," ujar Fatih Chabanto.

Sesuai jadwal, PSS Sleman akan melakoni pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 dengan melawat ke markas PSM Makassar pada Minggu (1/3/2020).

Berita Terkait