Shopee Liga 1 2020: PSIS Menanti Kesiapan Kandang Persipura

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 24 Feb 2020, 19:30 WIB
Laga uji coba antara PSIS semarang melawan Sriwijaya FC di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Sleman, Sabtu (22/2/2020). ( Media Officer PSIS)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni laga tandang pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di markas Persipura Jayapura. Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Klabat, Manado, yang merupakan markas sementara Persipura, Minggu (1/3/2020).

Persipura memilih Stadion Klabat, Manado sebagai kandang sementara karena Stadion Mandala Jayapura masih direnovasi untuk PON 2020.

Advertisement

Namun, PSIS merasa belum yakin akan kesiapan stadion tersebut. PSIS menyebut, Stadion Klabat Manado masih menunggu rekomendasi dari operator kompetisi.

"Sampai saat ini kami masih menunggu kabar dari Persipura mengenai stadion mana yang akan digunakan. Tentu berkaitan dengan biaya akomodasi PSIS. Kalau mepet bisa menggangu persiapan," ungkap GM PSIS, Wahyu Winarto.

Hingga saat ini, manajemen Laskar Mahesa Jenar belum bergerak mengurus akomodasi karena menunggu kepastian. Sewajarnya, tim tamu sudah mengetahui lokasi akan bertandang ke markas lawan jauh-jauh hari.

"Sampai saat ini kami masih menunggu kabar dari Persipura perihal stadion mana yang akan digunakan. Tentu berkaitan dengan biaya akomodasi PSIS. Kalau mepet ya bisa menggangu persiapan," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu.

Video

2 dari 2 halaman

PSIS

Skuat PSIS Semarang dalam sesi latihan di Stadion Citarum, Semarang. (Bola.com/Vincentius Atmaja) 

Bila Persipura sudah memastikan Stadion Klabat lolos verifikasi, PSIS segera mengurus akomodasi dan tiket.

"Idealnya sepekan sebelum laga, tim tamu sudah tahu di mana lokasi pertandingannya. Minimal untuk tiket pesawat dan tempat menginap sudah bisa kami pastikan," kata Liluk.

PSIS menatap musim baru 2020 dengan penuh optimisme. Selain sukses merengkuh tiga kemenangan dalam pramusim, PSIS juga mengamati permainan Persipura di Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Berita Terkait