Momen Lionel Messi Dielu-elukan bak Maradona di Napoli

oleh Aning Jati diperbarui 25 Feb 2020, 18:45 WIB
Lionel Messi saat sesi menjajal lapangan di Stadion San Paolo bersama Barcelona jelang laga kontra Napoli (24/2/2020). (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Napoli pernah memiliki pemain yang begitu memesona. Tidak hanya jadi legenda hidup, ia masih dielu-elukan warga Napoli hingga sekarang. Dia adalah Diego Maradona, yang memperkuat Napoli pada 1984 hingga 1991. 

Di masa kini, ada Lionel Messi. Sama-sama pemain asal Argentina. Messi kerap disandingkan dengan "sang dewa" Maradona.

Advertisement

Saat Barcelona tiba di Napoli untuk melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020, Senin waktu setempat (24/2/2020), Messi dielu-elukan fans di Napoli. Mirip halnya Maradona.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di dunia maya, tampak puluhan penggemar berkumpul di depan hotel di mana tim Barcelona menginap.

Mereka menanti kedatangan Messi sambil membawa bendera Argentina serta jersey Argentina dan Barcelona, sambil meneriakkan berulang kali: "Messi, Messi..."

Kumpulan penggemar itu langsung riuh begitu Messi turun dari bus Barcelona. Namun, dari video itu, sang pemain tak membalas sapaan penggemarnya dan bergegas masuk ke dalam hotel dengan penjagaan ketat.

Duel Napoli versus Barcelona pada Raby sudah dinanti kalangan penggemar di kota ketiga terbesar di Italia dari sisi perekonomian ini. 

Kendati, saat ini kondisi Napoli sedang tak begitu bagus. Tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso ini berada di posisi keenam Serie A 2019-2020. Bandingkan dengan Blaugrana yang memuncaki klasemen sementara La Liga.

Meski begitu, semangat membara diperlihatkan sang pelatih. Gattuso ingin skuatnya bermain tanpa rasa takut, menghadapi tim sekelas Barcelona sekalipun, dan tidak hanya memikirkan perihal Messi semata.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Main di San Paolo

Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengontrol bola saat mengikuti saat sesi latihan tim di stadion San Paolo di Naples, Italia (24/2/2020). Barcelona akan bertanding melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Filippo Monteforte)

Di sisi lain, sama halnya warga Napoli khususnya pendukung tim tuan rumah, Messi juga mengaku sudah tak sabar beraksi di San Paolo.

Banyak yang meyakini, lawatan Barcelona ke markas Napoli bakal menjadi momen emosional bagi Messi. Sebab, untuk kali pertama dia akan berkunjung ke 'rumah' Maradona. Pemain berusia 32 tahun itu diyakini bakal merasa sangat antusias.

"Saya telah menantikan bermain di San Paolo beberapa waktu ini dan momen itu akhirnya tiba. Saya tahu bagaimana fans Napoli, mereka punya gairah besar terhadap sepak bola. Saya tak sabar," kata Messi kepada Mundo Deportivo, seolah membenarkan anggapan tersebut.

Sumber: Marca