Feby Eka Perjalanan Gabung Arema, Heri Susanto Diputuskan Malam Ini

oleh Iwan Setiawan diperbarui 25 Feb 2020, 16:40 WIB
Striker Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan ke gawang Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Malang - Hasrat Arema untuk meminjam pemain Persija Jakarta di musim 2020 tidak sepenuhnya terkabul. Semula ada dua pemain yang diminta, yakni Feby Eka Putra dan Heri Susanto.

Namun, nama terakhir tampaknya masih dibutuhkan Persija. Heri beberapa kali turun sebagai pengganti.

Advertisement

Saat launching tim pada Minggu (23/2/2020) dia juga ikut dikenalkan sebagai pemain tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Hal ini berarti baru Feby Eka yang menuju Arema.

Tetapi, dalam pemusatan latihan Arema di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Selasa hari ini (25/2/2020), Feby masih belum muncul.

"Dia sekarang masih perjalanan. Kalau Heri, keputusannya malam ini," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Terkesan Arema masih ingin menanti Heri, meski sang pemain beberapa waktu lalu mengaku masih bertahan di Persija untuk musim ini.

Andaikan Heri malam ini diputuskan tak dipinjamkan, Arema tidak akan mencari alternatif lain. Tim Singo Edan bakal memaksimalkan pemain yang ada karena Feby juga bisa difungsikan sebagai sayap kiri.

"Ditunggu saja nanti perkembangannya seperti apa," jelas Ruddy.

2 dari 2 halaman

Opsi Pemain Sayap

Gelandang Persija Jakarta, Feby Eka Putra, saat melawan PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9). Persija menang 2-1 atas PSIS. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebenarnya Arema masih punya banyak opsi pemain sayap. Setelah melepas Pandi Lestaluhu dengan status pinjaman ke Kalteng Putra, masih ada Mariando Djonak, Titan Fawwazi, hingga Kushedya Hari Yudo, yang bisa turun sebagai sayap kiri.

Hanya, jika ada Heri, kedalaman skuat Arema akan lebih baik. Apalagi karakter bermainnya dianggap sesuai keinginan pelatih Arema, Mario Gomez.

Selain meminjam pemain Persija untuk sektor sayap, Arema juga melakukan seleksi untuk posisi stopper dan bek kanan.

Saat ini, masih ada Ridwan Abdullah dan Bakori Andreas yang mengadu nasib untuk mengisi dua pos tersebut. Dalam waktu dekat, Gomez akan mengambil keputusan apakah memberikan kontrak atau tidak.