5 Pemain Termuda yang Ukir Hattrick di Liga Champions, Haaland Mencuri Perhatian

oleh Alfi Yuda diperbarui 25 Feb 2020, 19:15 WIB
Erling Braut Haaland (Red Bull Salzburg).(AFP/Joe Klamar)

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Liga Champions kerap memberikan suguhan-suguhan menarik. Ada gol-gol indah, umpan menawahan, hingga penyelamatan gemilang. 

Tentu saja Liga Champions musim 2019-2020 juga punya cerita tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Advertisement

Yang menarik adalah kehebatan pemain-pemain muda yang menjadi peran sentral bagi tim yang dibela. Nama yang sedang naik daun adalah Erling Haaland dan Rodrygo Goes.

Haaland mencuri perhatian saat berseragam RB Salzburg dengan melakukan debut di Liga Champions dengan fantastis. Ia mencetak trigol dalam debutnya.

Kini Haaland (Dortmund)  masuk daftar top skorer di ajang Liga Champions. Tak mau kelewatan, raksasa Spanyol (Real Madrid) juga mempunyai talenta seperti Haaland.

Rodrygo juga membuat rekor di ajang ini saat melawan Galatasaray pada 2019. 

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber pemain muda yang berhasil mencetak hattrick di ajang Liga Champions, Selasa (25/02/2020).

2 dari 6 halaman

Raul Gonzalez (18 Tahun 114 Hari, Real Madrid)

Raul Gonzalez, legenda El Real yang kini menjabat sebagai Manajer RM Castilla, membuat sejarah di ajang Liga Champions saat merobek gawang Ferencvaros. Tak tanggung-tanggung, Raul menceploskan tiga gol. Torehan itu menjadikan dirinya sebagai pencetak hattrick termuda di Real Madrid.

Raul menduduki posisi kedua daftar top skorer Real Madrid sepanjang masa, di bawah mantan mega bintang mereka, Crsitiano Ronaldo.

3 dari 6 halaman

Yakubu Aiyegbeni (19 Tahun 302 Hari, Maccabi Haifa)

Pemain Afrika satu-satunya yang masuk daftar pemain muda pencetak hattrick di Liga Champions ini, Yakubu Aiyegbeni. Dilansir dari laman transfermarkt,  Yakubu Aiyegbeni menorehkan hattrick saat timnya (Maccabi Haifa) menjamu Olymiacos Piraeus.

Yakubu Aiyegbeni mencetak hattrick, tepatnya di menit 27', 60' dan 86'. Pada musim tersebut, Yakubu Aiyegbeni sukses mengoleksi 5 gol dari 5 pertandingan di ajang Liga Champions musim 2002-2003.

4 dari 6 halaman

Wayne Rooney (18 Tahun 340 Hari, Manchester United)

Hattrick Rooney terjadi saat Manchester United berhadapan Fenerbahce di ajang Liga Champions 2004. Capaian itu membuat Rooney masuk daftar pemain muda pencetak hattrick di ajang ini.

Rooney menceploskan trigol dalam kemenangan Manchester United dengan skor akhir 6-2. Sayangnya, laju Manchester United musim itu terhentu pada babak 16 besar, setelah tumbang dari raksasa Italia (AC Milan).

5 dari 6 halaman

Erling Haaland (19 Tahun 58 Hari, RB Salzburg)

Erling Haaland masuk daftar pencetak hattrick termuda di Liga Champions saat masih berseragam RB Salzburg. Striker yang kini memperkuat Borussia Dortmund tersebut melesakkan trigol melawan Genk, pada 17 September 2019. Saat itu, Salzburg menang telak 6-2. 

Kini Haaland masuk daftar top skorer sementara Liga Champions musim 2019-2020, dengan torehan 10 gol. Koleksi golnya sama dengan pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski. 

6 dari 6 halaman

Rodrygo Goes (18 Tahun 301 Hari, Real Madrid)

Pemain mida Real Madrid, Rodrygo Goes, didatangkan dari Santos pada Juli 2019. Los Blancos harus merogoh kocek 40 juta Euro (Rp 606 miliar) untuk memboyong sang pemai.

Rodrygo mencatatkan sejarah yang sama dengan pendahulunya, Raul Gonzalez. Rodrygo berhasil mencetak hattrick di ajang Liga Champions musim 2019-2020, tepatnya pada September 2019. Ia menyumbang tiga gol dari enam gol keseluruhan akhir saat melawan raksasa Turki, Galatasaray, di Santiago Bernabeu.