3 Kandidat Kapten Persib di Shopee Liga 1 2020

oleh Erwin Snaz diperbarui 25 Feb 2020, 17:15 WIB
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai tiga pemainnya, yakni Victor Igbonefo, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar pantas menjadi kapten tim Maung Bandung pada Shopee Liga 1 2020.

"Soal kapten segera diumumkan, tapi yang utama adalah kami harus lebih dulu melakukan pertemuan. Setelah launching tim, baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelas Robert di Bandung, Selasa (25/2/2020).

Advertisement

Robert mengungkap selama masa pramusim ini ia dan tim pelatih memantau semua pemain dengan merotasi untuk melihat siapa yang layak menjadi pemimpin dalam tim.

"Jadi, pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Saya melihat Dedi, Victor, dan Supardi bagus dalam memimpin tim," kata Robert.

Itulah mengapa, lanjut Robert, Persib Bandung sudah memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi kapten.

"Namun itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu (1/3/2020), siapa yang akan masuk starting eleven," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, semua sudah bisa ditentukan.

"Tidak ada rahasia soal siapa yang akan menjadi kapten. Kita lihat siapa yang jadi starting eleven saat pertandingan tanggal 1 nanti," ucap Robert.

Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan pada Minggu (1/3/2020), yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Ini merupakan laga perdana kandang Maung Bandung pada kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini