Batal Hadapi Thailand, Timnas Indonesia U-16 Tanding Ulang Melawan PSS

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 26 Feb 2020, 12:45 WIB
Bima Sakti memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan UII, Sleman (26/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 mendapatkan lawan lain untuk uji coba setelah batal bertanding menghadapi Thailand. Agenda internasional Timnas Indonesia U-16 menjajal Thailand sedianya digelar di Stadion Manahan, Jumat (28/2/2020).

Tetapi, uji coba itu dibatalkan akibat virus Corona yang menjangkiti beberapa negara di dunia, khususnya Asia.

Advertisement

"Informasi dari PSSI, Asosiasi Sepak Bola Thailand sebenarnya mengizinkan timnas mereka ke Indonesia, tapi dari Menteri Kesehatan ada satu kota di sana yang terkena wabah virus Corona, jadi melarang atletnya ke luar negeri," jelas Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16, di Lapangan UII, Sleman, Rabu (26/2/2020).

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 tidak akan melanjutkan program pemusatan latihan di Kota Solo, melainkan tetap berada di Sleman hingga agenda pemusatan latihan berakhir.

Sebagai ganti, PSS Sleman U-16 menjadi lawan uji coba Tim Garuda Muda, dengan jadwal sama, Jumat (28/2/2020).

Timnas Indonesia U-16 sudah menjajal kekuatan tim Elite Pro Academy (EPA) PSS U-16 tersebut pada turnamen segitiga, Sabtu (22/2/2020). Saat itu skor imbang tanpa gol dalam permainan selama 45 menit.

"Sesi uji coba melawan PSS U-16 bagus, karena hanya Trofeo, jadi mungkin waktunya tidak begitu panjang. Besok Jumat kami akan tanding ulang. Semoga kedua pihak bisa take and give, sama-sama belajar," ujar Bima.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Internasional

Bima Sakti memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan UII, Sleman, Rabu (26/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Mantan pemain Timnas Indonesia ini berujar, batalnya uji coba kontra Thailand harus disikapi dengan bijak. Pasalnya, PSSI telah berupaya maksimal mencari lawan tanding buat Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan turun di putaran final Piala AFC, dan wabah virus Corona yang terjadi harus diambil sisi positifnya.

"Bulan depan ada agenda uji coba internasional karena ini sangat penting untuk pemain, dalam mengasah mental, dan atmosfer pertandingan melawan timnas negara lain," kata jebolan Timnas Primavera tersebut.

Berita Terkait