Manchester United Ukir Rekor Kemenangan Terbesar Sejak Era Sir Alex Berakhir

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Feb 2020, 15:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti saat bertanding melawan Club Brugge pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis, (27/2/2020). MU menang telak 5-0 atas Club Brugge. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manchester United mencatat rekor saat mengalahkan Club Brugge dengan skor 5-0. Bagi Setan Merah, hasil tersebut menjadi kemenangan dengan skor paling besar di kandang sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

Manchester United berjumpa Club Brugge pada leg kedua babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB di Old Trafford. United tampil perkasa dan meraih kemenangan lima gol tanpa balas.

Advertisement

Bruno Fernandes membuka keran gol pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti. Club Brugge juga harus tampil dengan sepuluh pemain pada menit 22 lantaran Simon Deli mendapat kartu merah.

Empat gol Manchester United lainnya dicetak Odion Ighalo, Scott McTominay, dan Fred (2 gol). Bagi Odion Ighalo, gol ke gawang Club Brugge sangat penting karena itu menjadi gol pertamanya di Manchester United.

Sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson, Manchester United tidak lagi mampu tampil dominan. Bukan hanya di Eropa, tetapi juga di Inggris. United tidak pernah juara Premier League sejak Ferguson pensiun sebagai manajer.

Prestasi Manchester United menurun pasa Ferguson pensiun. Walau silih berganti manajer top datang, mulai David Moyes hingga Jose Mourinho, Manchester United tidak kunjung meraih gelar juara Premier League.

Pasca era Ferguson, Setan Merah juga mulai kesulitan meraih kemenangan dengan skor besar di kandang. Bahkan, tidak jarang Manchester United kalah ketika bermain di Old Trafford.

Namun, dengan kemenangan 5-0 dari Club Brugge, Manchester United mampu mencatat rekor. Setan Merah mengukir rekor kemenangan kandang paling besar sejak era Ferguson. Pada 2011, United menang dengan skor 5-0 dari Wigan. 

Video: Highlights Manchester United Hancurkan Club Brugge 5-0

2 dari 2 halaman

Dimitar Berbatov

6. Dimitar Berbatov (Manchester United) - Striker berdarah Bulgaria ini hampir saja berseragam Manchester City. Namun karena dijemput langsung Sir Alex Fergusen di bandara membuatnya tak mampu menolak pinangan Setan Merah. (AFP/Andrew Yates)

Pada 2011, Dimitar Berbatov tampil sebagai bintang bagi Manchester United. Mereka menang dengan skor 5-0 dari Wigan di Old Trafford. Pemain asal Bulgaria itu mencetak hattrick ke gawang Wigan pada duel Premier League.

Dimitar Berbatov mencetak gol pada menit ke-41, 58, dan 78. Gol terakhir eks penyerang Tottenham itu terjadi lewat eksekusi penalti. Sedangkan, dua gol lain dicetak Park Ji-sung dan Antonio Valencia.

Dari skuat 2011 tersebut, saat menang lawan Wigan, ada satu pemain yang masih bertahan di Manchester United sampai 2020 ini. Pemain tersebut yakni David de Gea. Saat itu, kiper asal Spanyol menjadi cadangan. Dan, pada laga melawan Club Brugge, David de Gea juga menjadi cadangan.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 28/2/2020)

Berita Terkait