Timnas Indonesia U-16 Kembali Dapat Pelajaran dari PSS U-16

oleh Vincentius Atmaja diperbarui 28 Feb 2020, 15:45 WIB
Duel uji coba Timnas Indonesia U-16 (merah) melawan PSS Sleman U-16 di lapangan UII, Sleman, Jumat (28/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 mendapat pelajaran setelah kembali gagal mengalahkan tim Elite Pro Academy (EPA) PSS Sleman U-16 dalam uji coba di lapangan UII, Sleman, Jumat (28/2/2020).

Dalam laga ini, kedua tim berbagi angka dengan skor 1-1. Laga uji coba ini merupakan agenda pengganti Timnas Indonesia U-16, yang sebelumnya berencana menjajal kemampuan Thailand di Stadion Manahan. Laga tersebut batal karena ancaman wabah virus sorona.

Advertisement

Sebelumnya, anak asuh Bima Sakti itu melawan PSS dan berakhir dengan skor kacamata, Sabtu (22/2/2020). 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengambil sisi positif dari hasil uji coba tersebut. Bima tak melihat hasil, tapi proses mereka bertanding sejak menit pertama hingga akhir.

"Tentunya kami banyak belajar dari hasil uji coba ini. PSS tim bagus dan banyak hal positif yang bisa kami benahi kedepannya. Masih ada PR, yakni koordinasi lini pertahanan dan fisik juga harus dibenahi lagi," kata Bima Sakti.

Pihaknya mengaku puas dengan peforma Timnas Indonesia U-16 selama menjalani TC di Sleman, tTermasuk dalam hal pemahaman taktik dan transisi bertahan ke menyerang

"Tinggal pembenahan stamina yang harus diperhatikan. Untuk itu, selama mereka pulang ke rumah masing-masing, pemain saya beri PR harus bisa jaga pola makan dan tetap berlatih secara rutin," tegas Bima Sakti.

Laga uji coba versus PSS Sleman menutup rangkaian program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 selama 13 hari di Yogyakarta.

Video: Kisah Bima Sakti di SEA Games

Berita Terkait