Ada Kelas Lomba Menarik pada Putaran 1 Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali

oleh Hendry Wibowo diperbarui 28 Feb 2020, 16:15 WIB
Lomba Yamaha Cup Race di Boyolali tahun lalu. (Istimewa)

Bola.com, Jakarta Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah, 29 Februari-1 Maret, bakal menggelar putaran perdana gelaran balap one make race atau satu merek: Yamaha Cup Race (YCR) 2020.

Sirkuit Gokart ini merupakan trek permanen yang memiliki panjang 1,279 km. YCR Boyolali 2020 ini mengulang pelaksanaan tahun lalu karena sangat tingginya antusiasme warga setempat.

Advertisement

Sebanyak 13 kelas akan dikompetisikan dalam YCR Boyolali kali ini. Selain kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

Satu kelas menarik paling ditunggu dalam YCR 2020 Boyolali adalah Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13).

Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA. Makin istimewa karena para peserta menggunakan Aerox 155 VVA R-Version livery terbaru yang diluncurkan awal tahun ini.

"Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini," M.Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan.

"Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun ke-31 penyelenggaraan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Diikuti Tim Unggulan

Lomba di Boyolali pada putaran pertama Yamaha Cup Race 2019. (Istimewa)

Tim-tim unggulan asal pulau Jawa ataupun dari luar pulau Jawa siap bersaing dalam YCR Boyolali ini. Terlebih untuk memperebutkan posisi terbaik pada 3 kelas utama (Expert, Novice dan Rookie).

Di antaranya yang siap ambil bagian adalah Yamaha Racing Indonesia Support Team. Termasuk tim-tim privateer yang sangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada gelaran bergengsi ini.

Di samping itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. Potensi-potensi belia akan diasah skillnya di atas pacuan Yamaha MX King 150.

Tidak ketinggalan, pengadaan kelas-kelas yang mengakomodir animo lokal-regional. Untuk YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Untuk menambah kemeriahan jalannya acara, pembalap Asia Road Racing Championship yang bermain di kelas Asia Production 250 (AP250) Wahyu Nugroho dijadwalkan akan hadir di YCR 2020 Boyolali.

Wahyu sebagai pembalap yang berasal dari Boyolali akan memberikan pengetahuan kepada para rider muda sehubungan dengan trik menaklukan trek baik dalam hal pengenalan lintasan dan racing line, titik pengereman dan penggunaan transmisi.

Berita Terkait