3 Target yang Jadi Bidikan Utama Persib di Shopee Liga 1 2020

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Feb 2020, 17:10 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta - Persib Bandung memiliki tiga target prestise pada musim 2020. Tiga target itu hasil pertemuan antaran tim dengan manajemen, baru-baru ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut timnya ditargetkan meraih gelar double winner di musim ini. "Pemain sudah memusatkan pikirannya di kompetisi musim ini. Dan kami keluar dengan satu konklusi, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," kata Robert di Bandung, Kamis (27/2/2020).

Advertisement

Selain ingin menjadi kampiun kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung juga ingin merebut gelar di Piala Indonesia 2020. Meski belum ada kepastian, khusus untuk Piala Indonesia, juru taktik asal Belanda itu berharap turnamen tersebut akan segera digelar.

Selain itu, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu mengejar target agar Persib Bandung dapat tampil di Piala AFC 2020. Jika Pangeran Biru bisa meriah prestasi terbaik di kompetisi Liga 1, otomatis pintu untuk mengikuti kompetisi internasional itu akan terbuka lebar.

 

 

 

 

 

Saksikan video Persib Bandung berikut ini

2 dari 2 halaman

Dua Wakil di Piala AFC 20020

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Seperti diketahui, Indonesia dapat mengirimkan dua wakilnya ke AFC Cup 2020. Selain sang juara, tim peringkat kedua juga akan mendapatkan satu jatah untuk mewakili Indonesia di kompetisi Asia itu.

Karenanya, pelatih berusia 65 tahun itu berharap, skuat Maung Bandung bisa menjawab tantangan dan merealisasikan target bersama musim ini. "Target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," ujarnya.

 

Sumber asli: Ayo Bandung

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Thomas, Published 28/2/2020)

Berita Terkait