Kartika Ajie Lewatkan Laga Perdana Arema di Shopee Liga 1 2020

oleh Iwan Setiawan diperbarui 29 Feb 2020, 15:45 WIB
Kurniawan Kartika Ajie, absen pada laga perdana Arema FC di Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC tak bisa tampil dengan kekuatan penuh melawan Tira Persikabo pada laga perdana di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020).

Kiper utama musim lalu, Kurniawan Kartika Ajie tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Bogor. Pemain asal Balikpapan ini kondisinya belum fit setelah sakit ketika pemusatan latihan terakhir di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Advertisement

“Kami membawa dua kiper yang dalam kondisi fit. Ada Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana. Sedangkan Ajie baru sakit,” kata pelatih kiper Arema, Felipe Americo.

Sebelum berangkat, Ajie absen latihan pada Kamis (27/2/2020). Beberapa pemain menyebut jika dia sedang diare dan tidak enak badan. Maklum, cuaca di Malang sedang tidak bersahabat. Setiap hari hujan mengguyur kota berhawa dingin ini.

Saat pramusim, Ajie jadi kiper yang paling sering diturunkan. Ini menjadi kerugian bagi Singo Edan saat dia harus menepi pada laga pertama.

Tapi di sisi lain, momentum ini jadi kesempatan bagi dua kiper lain, Teguh dan Utam. Jika melihat pada pramusim, kemungkinan besar Teguh yang jadi pilihan utama. Dia dipercaya turun dalam Piala Gubernur Jatim 2020, Sementara Utam jadi cadangan.

Video

2 dari 2 halaman

Rotasi

Tiga kiper pelapis Arema, Andreas Fransisco, Sandi Firmansyah, dan Utam Rusdiana, bisa mendapatkan kesempatan setelah blunder yang dilakukan Kurniawan Kartika Ajie dalam laga kontra Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema masih punya satu kiper lain, yakni Andriyas Frasisco yang berusia 19 tahun. Hanya, dia belum dibawa karena masih minim jam terbang.

“Tira Persikabo punya lini depan yang bebahaya. Ciko (sapaan Andriyas Fransisco) dalam kondisi fit. Tapi dia harus menunggu dulu,” lanjut pelatih kiper asal Brasil ini.

Untuk posisi kiper utama musim ini, Felipe masih membuka peluang untuk semua anak buahnya. Dia akan selalu melihat siapa yang paling siap dalam sesi latihan. Artinya, Arema bisa saja sering melakukan rotasi di posisi kiper musim ini. 

Berita Terkait