Kualifikasi Seri 1 Yamaha Cup Race 2020: Andrias Lukito Finis Pertama YCR 10

oleh Hendry Wibowo diperbarui 29 Feb 2020, 16:40 WIB
Andrias Lukito pembalap yang meraih pole position kelas YCR 10 di Boyolali, Sabtu (29/2/2020). (Istimewa)

Bola.com, Boyolali - Sempat sangat panas, cuaca berubah menjadi hujan pada seri pertama Yamaha Cup Race 2020 yang berlangsung di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (29/2/2020).

Sesi kualifikasi kelas YCR 10 (Yamaha Aerox 155 Standard Open) jadi salah satu yang harus digelar pada trek basah.

Advertisement

Hasilnya pembalap Putra ARS SSS Karya Fajar Timur, Andrias Lukito berhasil finis pertama. Dia membukukan lap terbaik 1 menit 8,073 detik.

Dia unggul 0,075 detik dari pembalap yang finis kedua, Benaya Farel. Sementara posisi ketiga diisi Iqbal Rizki.

Pencapaian Andrias terbilang luar biasa. Karena ia diketahui baru kali pertama mengikuti Aerox Fun Race.

"Ini pertama kalinya saya ikut Aerox Fun Race. Saya ingin menambah pengalaman dan mencoba motor Aerox 155. Akselerasinya cepat dan lincah di tikungan," kata pembalap asal Sragen, Jawa Tengah tersebut.

"Terimakasih Yamaha untuk membuka kelas ini sehingga saya tambah pengalaman dan bisa merasakan fun race," lanjut Andrias yang berusia 17 tahun.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kualifikasi YCR 13

Ilustrasi Balapan Aerox Fun Race sebelum hujan mengguyur. (Istimewa)

Sementara itu satu kelas lainnya untuk Aerox Fun Race, YCR 13 (Yamaha Aerox 155 SMK), predikat pembalap tercepat jadi milik Juna Abdillah yang berasal dari SMK Muhammadiyah 1 Blora.

Dia bercokol di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 11,766 detik. Dia unggul 0,131 detik dari pembalap yang finis kedua, Vito Nandrian (SMK Pertiwi Kuningan).

"Kelas SMK ini kami buka untuk menampung hasrat besar pelajar untuk balapan. Dari pada mereka balap liar, kini mereka bisa menyalurkan hobi mereka," kata Kadek Suma Adnyana selaku Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat diwawancara Bola.com.