Chelsea Bersaing dengan Real Madrid dan PSG untuk Dapatkan Donnarumma

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Mar 2020, 04:45 WIB
Chelsea sedang mengincar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma untuk menambah kekuatan lini belakang dalam mengarungi musim 2018-2019 nanti. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan mulai serius mendekati kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pemain 21 tahun ini memiliki kontrak dengan AC Milan hingga Juni 2021. 

Calciomercato melaporkan, Frank Lampard menginginkan Donnarumma sebagai pengganti yang ideal Kepa Arrizabalaga, yang dikaitkan dengan kepindahan dari skuat The Blues pada musim panas nanti.

Advertisement

Namun, Chelsea harus bersaing dengan dua raksasa Eropa lainnya, yakni di Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Masa depan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper Chelsea mulai menjadi sorotan. Ia mendapat kecaman keras dari pendukung The Blues setelah tampil buruk di bawah mistar.

Padahal sang pemain tiba dengan banderol yang tidak murah, 71,6 juta pounds (Rp1,2 triliun). Nominal tersebut membuat Kepa dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia.

Performa Kepa yang menurun membuat Lampard telah menginstruksikan para mata-mata untuk mencari kiper pengganti. Terlebih Kepa memiliki persentase penyelamatan terburuk dibanding kiper Premier League lainnya.

Laporan itu mengklaim, klub-klub yang berminat pada Donnarumma, termasuk Chelsea, harus mengeluarkan kocek 60 juta euro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kiper Mahal di Bawah 21 Tahun

1. Gianluigi Donnarumma - Mengalami musim fantastis saat memulai debut bersama Rossoneri saat berusia 17 tahun. Hal tersebut membuatnya menjadi pasar terpanas posisi kiper musim lalu. (AFP/Miguel Medina)

Gianluigi Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan meski baru berusia 20 tahun. Ia akan menghabiskan banyak uang jika Chelsea berminat. Namun, ia menjadi sosok yang cocok untuk menjaga gawang Chelsea musim depan.

Meski masih muda, Donnarumma terbukti sudah merasakan laga internasional bersama timnas Italia.

Kondisi tersebut menjadikan Donnarumma sebagai kiper di bawah usia 21 dengan nilai jual tertinggi. Saat ini, Donnarumma tercatat memiliki harga pasar senilai 55 juta euro atau setara dengan Rp818 milar.

Sumber: Calciomercato 

Berita Terkait