Putut Maulana Ceritakan Pengalaman Menjadi Pembalap Esport yang Dikontrak Tim Top MotoGP

oleh Hendry Wibowo diperbarui 31 Mar 2020, 06:45 WIB
Putut Maulana bersama pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. (Instagram/Putut Maulana)

Bola.com, Jakarta - Nama Indonesia ikut terangkat saat adik dari Marc Marquez, Alex Marquez memenangkan Virtual Race MotoGP yang berlangsung Minggu (29/3/2020) malam WIB.

Usai finis pertama dengan keunggulan cukup jauh dari Pecco Bagnaia, Alex menuturkan kunci kemenangannya. Adalah masukan dari gamer Esport MotoGP asal Indonesia, Putut Maulana.

Advertisement

Nama Putut Maulana atau Moe27 memang telah mendunia. Dia berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Esport dunia, khususnya MotoGP.

Pada MotoGP Esport Championship 2019, ia bahkan berstatus gamer yang dikontrak salah satu tim papan atas LCR Honda. Seperti diketahui, LCR merupakan tim satelit Honda yang menurunkan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Kepada Bola.com, Putut Maulana menceritakan pengalaman luar biasa sebagai gamer yang dikontrak tim papan atas MotoGP. Menurutnya ia merasakan pengalaman terbaik di dalam hidupnya.

Tidak hanya bertemu banyak pembalap idola seperti Crutchlow, Nakagami sampai Johann Zarco, ia juga bisa mendengarkan deru mesin MotoGP dari dekat.

"Saya di invite ke Team Hospitality LCR Honda di tiap sirkuit. Nonton Free Practice MotoGP di Pit Box LCR Honda, mendengar suara mesin MotoGP langsung dari jarak dekat," kata Putut.

"Nonton race dari tribun bersama fans MotoGP. Keliling tiga sirkuit MotoGP dari Misano, Aragon dan Valencia. MotoGP VIP Experience di Valencia, berjalan di pit lane dan grid start Moto E," tambah pria kelahiran Banjarmasin, 28 Oktober 1989 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Seperti Keluarga

Gamer Indonesia, Putut Maulana yang memberikan tips kepada Alex Marquez. (Instagram/Putut Maulana)

Lebih lanjut Putut Maulana menceritakan pengalaman bersama tim LCR sangat memuaskan. Seluruh tim sangat ramah. Terasa seperti keluarga sendiri dan begitu memberikan support.

Kabar baiknya, untuk MotoGP Esport Championship 2020, ia akan kembali memperkuat LCR Honda. Mengenai target, ia mengaku ingin finis podium di salah satu race dan meraih hasil lebih baik pada fase Championship enam besar.

"Bukan hal mudah karena harus berhadapan dengan podium finisher dan best Rookie di tahun 2017-2019 seperti Juan_nh16, Wimp, EleGhosT555. Dan banyak rider MotoGP esport baru bermunculan di tahun ini," ujar pria yang berprofesi sebagai 3D Visual Artist ini.

Berita Terkait