Virus Corona Menggila, Renan Silva Mengurung Diri di Jakarta

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 31 Mar 2020, 17:45 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, saat melawan PSM Makassar pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu, (5/2/2020). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Penyebaran virus corona makin menggila. Oleh sebab itu, Renan Silva memilih untuk mengurung diri di Jakarta sambil menunggu pengumuman lebih lanjut dari timnya, Bhayangkara FC.

Berkaca dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, total kasus positif virus corona mencapai 1.414 pasien di Indonesia. Sejumlah 698 orang di antaranya terdeteksi di Jakarta.

Advertisement

Di tengah pandemi virus corona, Renan Silva tidak pulang kampung ke Brasil. Gelandang berusia 31 tahun ini tetap tinggal di Jakarta.

"Ini situasi sulit bagi semuanya. Tapi, saya percaya pada Tuhan, situasi ini akan secepatnya selesai," ujar Renan Silva.

"Saya punya jadwal untuk berlatih dari rumah. Saya berdoa semoga semuanya kembali normal secepat mungkin," tutur mantan pemain Persija Jakarta ini.

Video

2 dari 2 halaman

Menjaga Kondisi

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, berusaha mengontrol bola saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Persija bermain imbang 2-2 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Agar kondisinya tetap terjaga, Renan Silva menolak untuk berleha-leha selama libur kompetisi. Dia rutin berlatih dari lokasinya menetap di ibu kota.

"Saya akan bertahan di Jakarta dan berlatih dari rumah. Jadi ketika saya kembali ke klub, saya akan siap," jelas Renan Silva.

"Virus ini tidak memilih agama, ras, warna kulit, atau kasta. Semua orang bisa terpapar oleh virus corona," tuturnya.

Berita Terkait