Sukses


5 Manfaat Karantina Mandiri di Tengah Pandemi Virus Corona untuk Kesehatan Kulit

Bola.com, Jakarta - Karantina mandiri saat pandemi virus corona, minimal 14 hari lamanya, dijalani dengan beragam. Ada yang melewati hari-hari mereka dengan tetap produktif dan aktif, namun ada pula yang setelah memasuki hari kesekian, sudah dilanda kejenuhan.

Namun, demi memutus mata rantai penularan virus corona, setiap warga negara Indonesia wajib memahami imbauan ini dan menyadari pentingnya membatasi aktivitas di luar rumah.

Selain meredam penyebaran virus corona, karantina mandiri punya beberapa manfaat lain yang mungkin tidak Anda sadari.

Dengan karantina mandiri, itu berarti Anda dapat melakukan segala rutinitas Anda dari rumah. Dengan begitu, secara tidak langsung kondisi finansial Anda akan jauh lebih dapat diatur.

Karantina mandiri membuat waktu untuk beraktivitas di rumah menjadi lebih panjang. Hal tersebut dapat menjadi momen yang tepat untuk mengisi waktu bersama orang terdekat di rumah.

Selama di rumah, Anda akan memiliki waktu yang lebih. Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan hobi yang selama ini tertunda akibat dari kesibukan Anda.

Dengan karantina mandiri di rumah, aktivitas manusia yang menyebabkan polusi dapat berkurang dengan drastis. Sebab, segala aktivitas yang dapat dikerjakan dari rumah mampu mengurangi rutinitas manusia yang menyebabkan kerusakan lingkungan.

Tak hanya itu, seperti dilansir Bola.com dari Fimela, Sabtu (4/4/20200, karantina mandiri di tengah pandemi virus corona penyebab COVID-19 ternyata juga punya faedah untuk kesehatan kulit Anda. Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 3 halaman

Bebas Makeup

1. Kulit bebas makeup

Tak sedikit perempuan yang memulaskan makeup setiap hari agar penampilan semakin sempurna. Teapi, penggunaan makeup ternyata memiliki sejumlah efek pada kulit.

Apalagi jika Anda tidak membersihkannya secara sempurna, sisa makeup, kotoran, dan debu, yang menyumbat pori-pori hanya akan menimbulkan masalah kulit.

Selama masa karantina mandiri, Anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan kulit lebih bebas bernapas dan bersih, karena terbebas dari makeup.

2. Bisa memaksimalkan perawatan kulit di rumah

Ini saatnya Anda merawat kulit di rumah dengan produk-produk unggulan. Saat di rumah, Anda akan memiliki lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk merawat tubuh dan kulit.

Sebagai wujud dari self care, ritual perawatan kulit seperti menggunakan masker, melakukan eksfoliasi kulit di rumah, mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh dan kulit sehingga akan makin sehat terawat selama masa karantina di rumah.

3. Tidak terpapar polusi

Selama masa karantina diri di rumah, kulit juga terminimalisir dari agresi lingkungan. Hal ini akan membuat kulit lebih sehat dan bebas kusam karena biasanya, polusi menjadi satu di antara penyebab kulit kusam dan mampu meningkatkan tanda penuaan kulit secara signifikan.

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Nutrisi Kulit Terpenuhi

4. Kebutuhan nutrisi pada kulit terpenuhi

Hal ini disebabkan karena selama masa karantina mandiri di rumah di tengah pandemi virus corona, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Makanan tersebut tidak hanya mampu meningkatkan imunitas tubuh, tetapi sekaligus mengoptimalkan kesehatan kulit Anda selama di rumah.

5. Rambut juga lebih sehat

Selain kulit, rambut juga lebih sehat. Hal ini karena selama di rumah, Anda mengurangi penggunaan produk styling seperti alat catok dan hair dryer. Hal tersebut tentu meminimalisasi kerusakan pada rambut yang biasanya terjadi akibat produk styling harian.

Sumber Asli:  Today

Disadur dari: Fimela.com (Penulis: Nabila Mecadinisa. Published: 3/4/2020)

 

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Video Populer

Foto Populer