Thiago Silva Buka Pintu untuk Balik ke AC Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Apr 2020, 15:00 WIB
5. Thiago Silva - Datang dari AC Milan pada tahun 2012, bek tengah ini terbukti menjadi fondasi utama kekuatan PSG. Kepiawaianya dalam menghalau serangan menggunakan kaki dan kepalanya membuatnya tak tergantikan. (AFP/Franck Fife)

Paris - Agen Thiago Silva, Paulo Tonietto, menyebut kliennya berpeluang untuk kembali berseragam AC Milan. Tonietto mengungkapkan jika bek Paris Saint-Germain itu masih mengagumi Milan. 

Pemain asal Brasil itu pernah membela I Rossoneri dari 2009 sampai 2012. Thiago Silva juga turut membantu Milan merengkuh trofi juara Serie A 2010-2011. 

Advertisement

Akan tetapi pada Juni 2012, dia memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain. Silva masuk dalam kesepakatan besar dengan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu akan meninggalkan Les Parisiens selepas kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. AC Milan dikabarkan akan membawanya kembali.

"Dalam sepak bola segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi kami harus menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi karena pandemi," kata Paulo Tonietto kepada MilanNews.it.

“Dia sangat mengagumi AC Milan, tahun-tahun bersama mereka adalah tahun-tahun yang menandai kariernya," ujar Paulo.

Video

2 dari 2 halaman

Luar Biasa

Pemain Paris Saint-Germain Marquinhos, Thiago Silva, Neymar dan Kylian Mbappe (ki-ka) melakukan pemanasan selama sesi latihan tim di stadion Santiago Bernabeu di Madrid (25/11/2019). PSG akan bertanding melawan Real Madrid pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AFP/Gabriel Bouys)

"Dia tahu tentang kasih sayang penggemar yang luar biasa padanya," lanjut Paulo.

Pemain Brasil itu nantinya akan berstatus bebas transfer, mengingat kontraknya yang kadaluwarsa. Namun, tampaknya persoalan gaji akan menjadi masalah bagi Milan.

Selain itu, Thiago Silva, beberapa waktu lalu, mengatakan jika dirinya masih betah berada di PSG. Sang pemain juga membantah soal ketertarikan Milan.

"Saya di PSG dan saya senang di Paris. Saya punya kontrak dan saya berharap bisa menyelesaikan karier di sini," katanya saat itu.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 07/04/2020)

Berita Terkait