Persib Ajak Bobotoh Galang Dana untuk Pejuang Wabah COVID-19

oleh Erwin Snaz diperbarui 09 Apr 2020, 18:00 WIB
Persib Bandung kembali mengajak bobotoh berkolaborasi dalam program kemanusiaan penggalangan dana untuk pejuang penanganan wabah virus corona. Agenda ini bertajuk #Sauyunan. (Dok.Persib)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali mengajak bobotoh berkolaborasi dalam program kemanusiaan penggalangan dana untuk pejuang penanganan wabah virus corona. Agenda ini bertajuk #Sauyunan.

Kata “Sauyunan” merupakan dari bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, gotong royong, dan saling menolong. Hal itu selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepak bola yang merupakan olahraga tim dan mengedepankan kebersamaan untuk melawan penyebaran virus.

Advertisement

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita mengatakan, Persib dan bobotoh dengan kebersamaan selama ini, memiliki peranan penting dalam melawan dan menghambat laju penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 tersebut di Indonesia.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama- sama,” kata Glenn dalam rilisnya yang diterima Bola.com, Kamis (9/4/2020).

Kolaborasi antara klub dan fans dalam donasi ini terwujud dengan Persib Bandung menyiapkan Jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib yang bisa didapatkan oleh bobotoh secara online di persibstore.id.

Video

2 dari 3 halaman

Cara Berdonasi

Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bobotoh bisa menambahkan jumlah donasi di kolom pembayaran. Seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini berupa APD, masker steril, hand sanitizer, dan lainnya.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” jelas Glenn.

Periode pengumpulan donasi #Sauyunan Persib Bandung ini akan berlangsung pada 9 April hingga 15 Mei 2020.

3 dari 3 halaman

Masker Edisi Persib

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberikan dukungan saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persib Bandung secara resmi meluncurkan program #Sauyunan pada 9 April 2020, yaitu sebuah program penggalangan dana untuk para pejuang wabah virus corona melalui penjualan Jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan Masker Persib yang akan berlangsung secara online di persibstore.id hingga 15 Mei mendatang.

Jersey sauyunan merupakan desain seragam tanding Persib musim 2020 yang dibubuhkan teks #SAUYUNAN sebagai tajuk dari program ini, yang bermakna kebersamaan, gotong royong dan saling menolong. Jersey ini diproduksi secara terbatas.

Pemilihan jersey dan masker sebagai produk untuk donasi ini karena Persib ingin bobotoh bangga untuk bisa saling menolong dan berkegiatan positif dalam situasi sulit yang sedang dihadapi Indonesia.

Seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam bentuk APD, masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

“Selama ini jersey merupakan salah satu simbol kebanggaan sebuah klub. Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggaan untuk saling menolong, gotong-royong dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di bobotoh, makin kuat,” tambah Teddy Tjahjono, Direktur PT PBB.

Selain jersey, persibstore.id juga menyediakan Masker Persib edisi khusus dengan logo Persib yang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya berbahan dua lapisan mikro fiber yang anti air serta dapat dicuci hingga 30 kali pemakaian.

"Kami juga menyediakan kolom tambahan donasi di menu pembayaran persibstore.id untuk bobotoh yg ingin menyumbang lebih dalam program ini," kata Teddy.

Berita Terkait