Robert Alberts Berharap Pemain Persib Tetap Bisa Menikmati Latihan Mandiri di Rumah

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Apr 2020, 16:50 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta para pemainnya tetap fokus berlatih mandiri di rumah meski sudah memasuki dua pekan tim tidak menggelar sesi latihan bersama.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara akibat penyebaran virus corona COVID-19 yang belum bisa dikendalikan. Semua klub juga meliburkan latihan dan pemain diminta melakukan aktivitas di rumah sesuai imbauan pemerintah.

Advertisement

Persib pun membuat program agar para pemain dapat maksimal berlatih di rumah. Rene Alberts ingin anak-anak asuhannya berada dalam kondisi bugar ketika kompetisi sudah bisa dilanjutkan.

"Kami sudah melakukan latihan di rumah pada minggu pertama, sekarang kami masuk pada minggu kedua," terang Rene Alberts.

"Pastikan tetap mengikuti frekuensi yang sama, sehingga semua dalam kondisi yang baik. Sehingga, pada saat kembali berlatih bersama nanti kita berada pada level yang sama," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Laporan Pelatih Fisik

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Mantan pelatih PSM Makassar ini menekankan perlunya para pemain terus berkoordinasi dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Hal itu agar mereka bisa mengetahui perkembangan fisik mereka selama beraktivitas di rumah.

"Tentu pemain bisa melakukan program latihan sendiri, tapi semuanya harus tetap dengan sistem aerobik dan anaerobik," terang Rene Alberts.

Selain itu, pemain juga diminta menikmati pola latihan mandiri di rumah selama masih merebaknya Corona Covid-19. Rene Alberts berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengajak pemain untuk tetap berada di rumah.

"Enjoy di pekan kedua ini. Mari kita bersama jalani pekan kedua ini dengan latihan di rumah dengan baik. Tetap di rumah, jaga kesehatan, tetap fit, tetap kuat dan tetap aman," kata pelatih berusia 65 tahun ini.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, Published 9/4/2020)