Cerita Jersey Jurgen Klopp Laku Rp 10 Juta dalam Lelang Penggalangan Dana Melawan Virus Corona di Indonesia

oleh Ario Yosia diperbarui 09 Apr 2020, 17:25 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kepada pemainnya saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soranio)

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) aktif menggalang dana demi penanggulangan pandemi virus corona. Baru-baru ini mereka sukses melelang jersey pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Jersey Liverpool yang dilengkapi sertifikat keaslian dan tanda tangan Klopp ini laku terlelang dalam penggalangan dana yang dilakukan APSSI melalui akun instagram resmi mereka, @apssi.official. Jersey ini terlelang dengan nilai Rp10,1 juta.

Advertisement

Rencananya, lelang jersey ini baru akan ditutup pada 15 April mendatang. Namun, penyelenggara menutup proses lelang ini pada Selasa (07/04), hanya tiga hari setelah dibuka.

Ketua APSSI, Yeyen Tumena, menyebut bahwa proses lelang ini memang ditutup lebih cepat dari yang direncanakan. APSSI, sambung Yeyen, menyebut ada sejumlah pertimbangan di balik keputusan tersebut.

"Memang kami mengakhiri lelang lebih cepat. Ini agar uang yang masuk bisa lekas disumbangkan," kata Yeyen, pada Bola.net, Selasa (07/04).

Dari pantauan Bola.net (media satu grup dengan Bola.com), sempat ada tawaran-tawaran di atas Rp10,1 juta. Bahkan, terakhir, ada tawaran yang mencapai lebih dari Rp20 juta.

Yeyen sendiri mengakui ada tawaran-tawaran tersebut. Namun, ia menyebut, ketika coba dikontak oleh penyelenggara, respon penawar tersebut terlalu lama.

"Jadi ketika dihubungi lagi, yang langsung merespon dan sesuai dengan penawaran adalah yang menawar Rp10,1 juta ini," paparnya.

APSSI sendiri membuka lelang memorabilia untuk menggalang dana menghadapi dampak pandemi Corona. Ada sejumlah memorabilia yang mereka lelang untuk menggalang dana ini.

Setelah melelang jersey Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mereka juga melelang memorabilia, jaket Indra Sjafri kala menakhodai Timnas U-19.

Selain itu, APSSI juga melelang polo jersey Aji Santoso dan polo shirt Bambang Nurdiansyah. Jersey dan polo yang dilelang ini merupakan jersey dan polo yang dipakai dua pelatih papan atas Indonesia ini kala menakhodai Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Tak hanya itu, APSSI juga melelang jaket Timnas Indonesia milik Yeyen Tumena dan polo shirt PSS Sleman milik Seto Nurdiantoro, jersey Persita Tangerang Widodo C Putro, dan jaket Timnas Indonesia milik Fakhri Husaini.

Video

2 dari 2 halaman

Barang yang Dilelang Masih Banyak

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Senin (2/9). Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Yeyen menyebut, ada alasan lain di balik keputusan penyelenggara mempercepat penutupan lelang jersey Klopp. Menurutnya, mereka juga akan fokus pada lelang memorabilia lain.

"Masih banyak barang yang harus kami lelang. Rekan-rekan pelatih minta agar barang-barang memorabilia mereka segera dilelang," kata Yeyen.

"Sementara itu, kami juga terbatasi oleh waktu. Tenggatnya, pada 15 April mendatang semua sudah terlelang," timpal pelatih asal Ranah Minang tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 9/4/2020)