Hebat 2 Gamer Indonesia Lolos ke Babak Utama MotoGP eSport Championship 2020

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Apr 2020, 17:58 WIB
Gamer Indonesia, Putut Maulana sudah memiliki jam terbang tinggi di ajang MotoGP Esport Championship. (Instagram/Putut Maulana)

Bola.com, Jakarta - Babak pertama MotoGP eSport Championship 2020 telah selesai digelar. Total 22 gamer masuk ke Draft Selection.

Hebatnya dua dari total 22 gamer tersebut berasal dari Indonesia. Adalah Putut Maulana yang tampil dengan nama Moe dan juga Sanshoqueen.

Advertisement

Untuk diketahui, kualifikasi untuk lolos ke Draft Selection MotoGP eSport Championship 2020 ada dua jalur. Pertama Eropa, dan kedua Rest of the World.

Moe dan Sanshoqueen lolos dari jalur Rest of the World. Moe, juga lolos ke babak utama musim 2018-2019, menempati posisi keempat pada kategori Rest of the World.

Dia mendapat 65 poin. Sementara Sanshoqueen berada di urutan ketiga lewat jumlah 70 poin. Adapun posisi 1-2 kategori ini diisi FooXz (Brasil) dan MrTftw (Australia).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Ketat

Putut Maulana bersama pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. (Instagram/Putut Maulana)

Dihubungi Bola.com, Kamis (9/4/2020), Putut Maulana menceritakan jalannya kualifikasi tahun ini terasa paling berat.

"Karena saya bersaing bersama Sanshoqueen di platform yang sama yaitu PC, sedangkan 2 platform lain tidak terlalu terjadi persaingan," kata Putut Maulana.

"Sedikit kecewa karena finis kualifikasi di posisi empat, tapi overall happy karena saya dan Sanshoqueen berada sangat dekat dengan top guys dari Eropa," tambahnya.

Kini 11 tim di MotoGP 2020 akan memilih gamer yang dipercaya untuk tampil di MotoGP eSport Championship musim ini.

Tercatat baru aada tiga gamer yang sudah mempunyai tim dan salah satunya wakil Indonesia, Putut Maulana. Untuk diketahui, Moe memperpanjang kontrak bersama LCR Honda yang juga ia bela musim lalu.

Berita Terkait