Paul Pogba dan 5 Bintang Manchester United yang Siap Angkat Kaki dari Old Trafford

oleh Ario Yosia diperbarui 25 Mei 2020, 06:45 WIB
Gelandang Tengah - Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba bukan satu-satunya pemain yang dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United musim depan. Masih ada beberapa nama lain yang bakal menyusul hengkang dari Old Trafford. Kalau benar kejadian, Ole Gunnar Solskjaer bakal pusing berat.

Isu kepergian Pogba memang paling disorot, juga sudah mengudara cukup lama. Ada sejumlah peminat, di antaranya Real Madrid dan Juventus.

Advertisement

Kendati demikian, Express Sport mengklaim Solskjaer bisa jadi sedang berurusan dengan kemungkinan kehilangan sampai tujuh pemain. Beberapa memang ingin dilepas, beberapa karena keinginan pemain sendiri.

Spekulasi masa depan Pogba sudah terlalu sering mengganggu Manchester United, bahkan mungkin nyaris membosankan.

Kabarnya Pogba sendiri berminat pergi pada tahun 2018 lalu. Hanya saja banderol tinggi yang dipatok United membuat sejumlah klub peminatnya mundur teratur.

Siapa-siapa saja pemain Manchester United yang sudah tak kerasan dan ingin pindah klub?

Video

2 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United (MU), Phil Jones. (AFP/Paul Ellis)

Nama kedua kasusnya jauh berbeda dengan Pogba. Phil Jones memang tidak punya masa depan cerah di United, dia harus segera pergi demi kebaikannya sendiri.

Bicara kemampuan, Jones jelas kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof di pos bek tengah. Setan Merah bakal mencoba menjualnya selagi masih ada peminat.

3 dari 6 halaman

Chris Smalling

Pemain AS Roma, Chris Smalling. (AFP)

Tampil apik di AS Roma, mungkin Smalling tidak tertarik pulang ke Manchester. Dia berharap Roma mau mempermanenkan statusnya, tapi semua tergantung pada harga jual MU.

Karena itulah jawaban MU sangat penting. Sekarang ada Lindelof dan Maguire sebagai pasangan bek inti, tapi sangat mungkin Smalling jadi pelapis terbaik untuk keduanya.

4 dari 6 halaman

Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss, pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (4/1/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Rui Vieira)

Sergio Romero telah jadi pemain yang loyal untuk Man United sejak tahun 2015 lalu. Dia hanya jadi pilihan nomor dua di bawah David De Gea, tapi sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Nahas bagi Romero, United disebut bakal memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United. Jika itu terjadi, Romero harus segera pergi demi kelanjutan kariernya sendiri.

  

5 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard (Twitter)

Jesse Lingard, lulus dari akademi Manchester United dengan baik, sempat tampil apik, tapi kemudian merosot begitu dalam. Lingard bahkan tidak punya tempat di bangku cadangan.

Tercatat, dia sudah satu tahun lebih tidak menyumbang gol atau assists. Sebagai gelandang serang, tentu statistik itu adalah noda besar pada karier Lingard.

6 dari 6 halaman

Angel Gomes

Aksi pemain Manchester United, Angel Gomes, pada laga kontra Astana di Grup L Liga Champions, Kamis (28/11/2019) WIB. (AFP/stringer)

Idealnya, Manchester United harus mempertahankan pemain muda berbakat seperti Angel Gomes. Dia adalah salah satu bibit terbaik akademi Red Devils, baru 19 tahun dengan potensi luar biasa.

Namun, bertahan di United bisa jadi keputusan buruk untuk Gomes. Dia berada di usia penting untuk terus berkembang, memerlukan kesempatan bermain secara reguler.  United bisa meminjamkannya jadi solusi terbaik, akan tetapi tentu jika Gomes mau.

 

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 24/5/2020)

  

Berita Terkait